• Sabtu, 21 Mei 2022

Sejak SD Tertarik Kepurbakalaan, 3 Siswi SMPN 1 Gampengrejo Juara Lomba Nasional

- Senin, 27 Desember 2021 | 10:17 WIB
Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana menyerahkan hadiah ke tiga siswi SMP Negeri I Gampengrejo sebagai pemenang juara harapan II Nasional lomba museum dan kepurbakalaan. (bakti/memo)
Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana menyerahkan hadiah ke tiga siswi SMP Negeri I Gampengrejo sebagai pemenang juara harapan II Nasional lomba museum dan kepurbakalaan. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana menyerahkan hadiah uang Rp 2.500.000 kepada tiga siswi SMPN I Gampengrejo. Mereka adalah Krisna Gandhini Anabella kelas XI E, Aura Cahya Agustina Kelas VIII J, dan Neha Maulizidni Paradisa kelas VIII C.

Hadiah diberikan karena bulan Oktober lalu mereka bertiga memenangi juara harapan II tingkat nasional untuk siswa SMP/Mts se Indonesia, lomba museum dan kepurbakalaan nasional.

Krisna Gandhini Anabella salah satu siswa menyampaikan terimakasih atas hadiah dari Mas Bup Dhito. Sejauh ini kegiatan penelitian yang dilakukan dengan tiga Pembina sekaligus guru SMP Negeri I Gampengrejo.Mereka bu Denok, Pak Agus dan Pak Mujianto.

Baca Juga: Wali Kota Batu Launching Logo dan Tagline Baru ATV

Baca Juga: Tenun Ikat Bandar Kidul Jadi Seragam Wajib Pegawai Pemprov Jatim

“Sejak SD saya tertarik dengan kegiatan lomba cerdas cermat museum dan purbakala. Sejauh ini sudah ke empat kali menang lomba cerdas cermat seperti ini. Untuk tingkat Kabupaten Kediri tiga kali juara I dan dikirim ke Propinsi Jatim dan menang,” jelasnya.

Ditambahkan Krisna yang penting bisa membagi waktu antara tugas sekolah dan kegiatan lomba ini. Yang utama bisa belajar dengan baik dan membagi waktu dengan tepat agar prestasi akademik bagus.

Hal yang sama disampaikan Aura Cahya Agustina Klas VIII J yang tidak mengira kerja kerasnya membuahkan hasil dan ditambah membanjirnya hadiah dari Bupati Kediri, Kepala Disdik dan Sekolah.

“Yang utama harus bisa membagi waktu agar bisa konsentrasi belajar untuk bidang akademik dan kegiatan lomba seperti sekarang. Alhamdulilah berkat kerja keras prestasi bisa diraih dengan baik,” katanya.

Sutikno Kepala SMP N I Gampengrejo menyampaikan terima kasih kepada Mas Bup Dhito yang memberikan hadiah kepada tiga siswinya yang meraih prestasi tingkat nasional di bidang museum dan kepurbakalaan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X