• Senin, 23 Mei 2022

Target Vaksinasi Terpenuhi, PPKM Level Trenggalek Kenapa Tak Kunjung Turun?

- Selasa, 4 Januari 2022 | 17:47 WIB
ilustrasi PPKM (istimewa)
ilustrasi PPKM (istimewa)

Trenggalek, koranmemo.com - Kabupaten Trenggalek kembali tercatat berada di PPKM Level 2 sesuai Inmendagri nomor 1 tahun 2022 tentang PPKM Level Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali yang berlaku pada 4 sampai 17 Januari.

Padahal capaian vaksinasi di Kabupaten Trenggalek telah memenuhi target untuk bisa turun ke PPKM Level I. Mengapa PPKM Level di Trenggalek tak kunjung turun ?

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek, Saeroni mengatakan, sesuai ketentuan untuk bisa berada di PPKM Level I capaian vaksinasi dosis I minimal adalah 70 persen dan capaian vaksinasi lanjut usai (lansia) adalah 60 persen.

Baca Juga: Bawa Kabur Motor di Dua TKP, Wanita Asal Kediri Diringkus Polres Tulungagung

Sementara capaian vaksinasi dosis I di Trenggalek mencapai 70,76 persen dan lansia 64,35 persen, per Minggu (2/1).

“Kalau dilihat dari indikator capaian vaksinasi kita sudah memenuhi untuk bisa turun level menjadi level 1,” kata dia, Selasa (4/1).

Namun, lanjut Saeroni, dalam penentuan turunnya level itu tak hanya mengacu pada capaian vaksinasi.

Menurutnya ada ketentuan lain yang belum dapat dipenuhi Kabupaten Trenggalek sehingga masih masuk ke dalam PPKM Level 2. Yaitu soal penguatan testing, tracing, dan treatment.

Baca Juga: Puluhan Relawan Covid-19 Ponorogo Dipulangkan, Humas RSUD: Pemda Tidak Menganggarkan Honornya

“Menurut saya kenapa Trenggalek belum bisa turun level adalah karena tracing kita yang kurang, meskipun capaian vaksinasi kita sudah memenuhi ketentuan untuk turun level,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trenggalek Mitigasi Penyebaran PMK Hewan Ternak

Kamis, 12 Mei 2022 | 13:28 WIB
X