• Senin, 8 Agustus 2022

Beredar Pengumuman Retribusi Mencekik Pedagang Pasar Besar Batu

- Kamis, 13 Januari 2022 | 11:24 WIB
Nampak pengumuman penarikan restribusi dan jam renovasi lapak yang dikeluarkan Diskoumdag Kota Batu. (Ist)
Nampak pengumuman penarikan restribusi dan jam renovasi lapak yang dikeluarkan Diskoumdag Kota Batu. (Ist)

Batu, koranmemo.com - Ribuan pedagang Pasar Besar Batu yang menempati tempat relokasi sementara di Area Stadion Gelora Brantas Kota Batu Jalan Sultan Agung Kota Batu harus berfikir dua kali.

Pasalnya,setelah para pedagang melakukan pembenahan lapak yang dinilai kurang kuat dan banyak yang dirombak oleh para pedagang dengan mengeluarkan dana yang tidak sedikit,ternyata para pedagang masih dimintai retribusi dan beberapa pengumuman jam pembenahan lapak.

Sontak,hal tersebut membuat para pedagang geram .Terlebih soal pengumuman penarikan retribusi dan pembenahan lapak yang dinilai mencekik para pedagang.

Salah satu pedagang Hari Maskur ,mengatakan adanya surat pemberitahuan yang ditempelkan di beberapa lapak para pedagang sangat menekan pedagang.

Baca Juga: DPR RI Minta Pasar Burung Pramuka Jadi Destinasi Wisata dan Penangkaran Burung Langka

" Dulu, pihak Pemerintah Kota Batu mewanti wanti para pedagang yang mau pindah relokasi bakal mendapatkan kesejahteraan dan tidak akan ada penarikan sepeserpun,tapi nyatanya apa," geramnya,Kamis (13/01).

Terlebih disampaikan jika etika menyampaan pihak pemerintah dalam hal ini dinas yang tak menghargai para pedagang yang menempati relokasi ini.

" Kami saja merenovasi lapak biar kuat mengeluarkan dana sekitar Rp 5 juta hingga Rp 15 juta,masih ada retribusi lagi,nanti apa lagi yang diterbitkan oleh pemerintah,sama saja membunuh kami para pedagang pelan-pelan," jelasnya.

Seperti diketahui jika pengumuman tersebut ditempelkan di beberapa lapak dengan tulisan sebagai berikut.

Baca Juga: Candi Borobudur dan Prambanan akan Jadi Pusat Ibadah, Menag: Alahmdulillah Saya Lega…

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X