• Selasa, 9 Agustus 2022

Pembinaan dan Pemulihan Ekonomi UKM Saat Pandemi

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:24 WIB
Salah satu ukm yang akan mendapatkan perhatian dari bagian ekonomi Pemkab Kediri. (bakti/memo)
Salah satu ukm yang akan mendapatkan perhatian dari bagian ekonomi Pemkab Kediri. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Banyak sektor industri menengah dan kecil di Kabupaten Kediri yang terdampak ekonominya selama dua tahun pandemi Covid-19.

Demikian pula banyak pelaku UKM yang mengeluh karena usahanya tidak berkembang karena sepi pembeli. Karenanya perlu perhatian dari pemerintah untuk dilakukan pembinaan.

Dyah Saktiana Kepala Bagian Ekonomi Kabupaten Kediri mengatakan, bagian ekonomi merupakan koordinator program-program kepariwisataan dan mikro menengah.

“Banyak pelaku usaha ukm di bidang kuliner di lokasi wisata yang mengeluh karena dagangnya tidak laku. Selama dua tahun pandemi penghasilan mereka praktis berkurang dan kita coba beri solusi,” jelasnya.

Baca Juga: Maksimalkan Vaksinasi Anak, Polres Nganjuk Datangkan Superhero dari Dimensi Lain

Baca Juga: Mungkin Anda Baru Tahu, Ternyata, Minum Kopi Murni Tanpa Gula Banyak Manfaatnya

Ditambahkan, tidak saja di pelaku usaha kuliner di lokasi wisata namun mereka yang sudah memiliki lokasi tetap untuk menjual produknya pun juga mengalami nasib sama karena jarang ada orang yang datang ke lokasi jualan selama pandemi.

“Kita adakan pembinaan terhadap mereka dan sebelumnya sudah ada bantuan dari pemerintah dan ini yang akan kita ajak mereka untuk berinovasi di saat pandemi Covid 19,” katanya.

Tentunya paling awal adalah pendataan secara menyeluruh UKM yang masih produktif dan eksis, sehingga tetap bisa produktif dengan usaha-usaha baru dan berinovasi dalam karya.

Reporter : bakti wijayanto
Editor : ahmad saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Kurikulum Merdeka Belajar? Ini Penjelasannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:47 WIB
X