• Kamis, 27 Januari 2022

Sudah Lolos Sebagai CPNS di Pemkab Kediri, Peserta Ini Pilih Mundur

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:33 WIB
Dr Mohamad Solikin Map Kepala BKD Kabupaten Kediri. (bakti/memo)
Dr Mohamad Solikin Map Kepala BKD Kabupaten Kediri. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Berdasarkan rekrutmen CPNS Kabupaten Kediri 2021, sebanyak 80 orang diterima.

Saat ini sedang dilakukan pemberkasan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri.

Jumlah tersebut termasuk dari non guru sebanyak 33 orang. Sedangkan guru dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ada 668 orang.

Dr. Mohamad Solikin Map Kepala BKD Kabupaten Kediri mengatakan, setelah hasil seleksi diterima sebagai CPNS di tahun ini mereka akan mengikuti pendidikan latihan dasar (Diklatsar).

Solikin menyayangkan ada satu CPNS dari non guru yang mengundurkan diri. Satu orang yang mengundurkan diri ini seorang dokter.

Baca Juga: Pembinaan dan Pemulihan Ekonomi UKM Saat Pandemi

Disaat orang lain berebut CPNS, satu orang malah mengundurkan diri.

“Untuk CPNS non guru dalam waktu dekat akan tanda tangani kontrak kerja, siap pengangkatanya dan Februari siap kerja. Karenanya masih pemberkasan,” katanya.

Solikin menambahkan, untuk 668 guru PPPK saat ini dalam proses pemberkasan dari nol lagi dan diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara(BKN) untuk keluarkan nomor induk PPPK.

“Untuk PPPK ini akan kita cek terus kelengkapan dan nantinya diangkat dengan keputusan kepala daerah. Yang utama dan menjadi perhatian adalah pemenuhan formasi, karena para pelamar CPNS banyak yang belum memenuhi persyaratan yang dilamar sesuai bidangnya,” katanya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X