• Senin, 23 Mei 2022

Evaluasi Kinerja Mitra Kerja, Komisi IV Minta Lebih Gereget

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:54 WIB
Sukarudin saat memimpin rapat. (angga/memo)
Sukarudin saat memimpin rapat. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Trenggalek mengevaluasi kinerja sejumlah organisasi perangkat daerah yang menjadi mitra kerjanya.

Kalangan legislatif meminta kepada eksekutif untuk lebih gereget dalam merealisasikan sejumlah program yang sudah direncanakan.

“Misalnya adalah soal penataan pedagang kaki lima di depan rumah sakit (dr Soedomo) itu, kan itu sudah lama. Tapi rencana hanya tinggal rencana. Sepertinya di RAPBD 2022 belum muncul, berarti belum ada eksekusi,” kata Ketua Komisi IV, Sukarudin saat menggelar rapat bersama mitra kerja.

Sukarudin menilai, seharusnya eksekutif sudah merealisasikan apa yang sebelumnya pernah dibahas bersama kalangan legislatif.

Faktor yang menjadi kendala saat itu adalah soal penggunaan aset yang nantinya bakal digunakan sebagai tempat relokasi maupun mekanisme penggunaan aset daerah untuk berjualan tersebut.

Baca Juga: Maksimalkan Pembelajaran di Sekolah, Trenggalek Kejar Capaian Vaksinasi Lansia

“Penataan warung di depan IGD, kita ingin ditata tidak berarti menyumpet rezeki orang. Dulu pernah kita sampaikan (kendala) adalah soal aset, sudah kita pertemukan dan ada titik temu,” imbuhnya.

Selain soal pedagang kaki lima di depan IGD, lanjut Sukarudin juga mengevaluasi soal penataan parkir pegawai rumah sakit.

Tujuannya agar lahan parkir tidak amburadul dan bercampur dengan parkiran masyarakat umum.

“Tempat parkir dokter dan karyawan perlu ditata. Kalau pagi kurang lebih ada 400 orang (pegawai rumah sakit), kalau tiap orang bawa motor satu atau mobil satu, maka perlu penataan. Dan masih banyak lagi evaluasi-evaluasi di masing-masing organisasi perangkat daerah yang jadi mitra kerja,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trenggalek Mitigasi Penyebaran PMK Hewan Ternak

Kamis, 12 Mei 2022 | 13:28 WIB
X