• Senin, 23 Mei 2022

Vaksinasi Booster Mulai Dicanangkan, Ini Kata Kadinkes Jatim

- Jumat, 14 Januari 2022 | 16:09 WIB
dinkes jatim disela melaksanakan vaksinasi booster kepada masyarakat. (fauzi/memo)
dinkes jatim disela melaksanakan vaksinasi booster kepada masyarakat. (fauzi/memo)

Surabaya, koranmemo.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 Booster di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim.

Pelaksanaan vaksinasi Booster tersebut, menyasar ratusan orang diantaranya, para guru, Ormas, persatuan wartawan, dan forum kerukunan beragama.

Jenis vaksinasi yang digunakan yaitu, Astra Zeneca dan Moderna. Totalnya, ada 100 orang yang mengikuti vaksin, pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Jawa Timur Dr. Erwin Astha Triyono, Jum'at (14/1/2022).

Erwin mengatakan, vaksinasi ini diberikan secara gratis. Hingga, pemberian vaksin kepada para lanjut usia (lansia) di seluruh Kabupaten/Kota.

Sedangkan, non lansia baru pun juga dapat dilaksanakan di Kabupaten/Kota dengan capaian mencakup dosis pertama ada sekian banyak persen.

Baca Juga: Sindikat Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Diamankan Polres Kediri Kota

"Total itu minimal 60 persen dosis pertama bagi lansia, dan 70 persen dosis pertama pula bagi non lansia baru," ujarnya.

Menurutnya, sasaran vaksinasi Booster ditujukan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan memprioritaskan para lansia dan penderita imunokompromais.

"Mereka telah mendapat vaksin primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya," terang Erwin.

Dia menyampaikan, bagi masyarakat yang mendapat vaksin primer atau dosis pertama maupun dosis kedua sinovac. Maka, akan diberikan vaksin booster setengah dosis pfizer atau Astra Zeneca.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X