• Kamis, 27 Januari 2022

Alfath Rizky Karindra Jawara Genre Trenggalek 2021, Terus Asah Kemampuan Namun Tak Kesampingkan Kewajiban

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 05:30 WIB
Alfath saat menerima penghargaan. (angga/memo)
Alfath saat menerima penghargaan. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Perjalanan Alfath Rizky Karindra dalam mengembangkan prestasi non akademik hingga meraih gelar juara Genre Trenggalek 2021 penuh liku. Dibalik prestasi peraih juara satu duta genre itu terdapat kegigihan dan semangat yang tak pernah padam.

Momentum itu masih terekam jelas dan tak mungkin dia lupakan, tepatnya saat nama Alfath Rizky Karindra dan temannya berkumandang kala diumumkan terpilih sebagai juara satu Duta Genre Trenggalek tahun 2021. Berkecamuk, kala itu yang pastinya dia rasakan.

Sebab, apa yang diimpikan pria kelahiran 2005 itu jadi kenyataan. Baginya menjadi duta genre adalah sebuah pengabdian kepada orang tua dan masyarakat Kabupaten Trenggalek. Ia tak ingin melewatkan kesempatan itu untuk menambah pengalaman, memperbanyak wawasan dan teman.

“Mengikuti duta genre juga sebagai sarana untuk memperbanyak pengalaman yang dapat meningkatkan self improvement,” kata anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Bagi Alfath, begitu dia disapa, keberhasilan sebagai duta genre itu sekaligus menjadi contoh bagi kedua adiknya. Secara tidak langsung dia ingin menunjukkan bahwasanya untuk meraih sebuah impian perlu kerja keras, semangat dan kegigihan yang tak boleh padam. Bukan hanya bermalas-malasan.

Baca Juga: Anda Ingin Sukses ? Lakukan 7 Syarat Mencapai Kesuksesan !

Kegigihan itu pula yang Alfath tunjukkan saat mengikuti proses seleksi duta genre. Dalam benaknya tak ada rasa mengeluh, apalagi sampai menyerah. Materi demi materi ia persiapkan dengan matang. Tak lupa, dia juga meminta doa restu orang tua tiap kali berkompetisi. Doa dari orang tua itu menjadi semangat dan motivasi bagi Alfath.

“Agar kegigihan itu senantiasa berjalan dengan maksimal, saya selalu meminta dukungan orang tua. Pertama itu tentu mendapatkan restu dan ridho dari orang tua,” kata Alfath.

Siswa SMK Kesehatan Wijaya Husada Trenggalek itu mengaku telah mempersiapkan diri jika terpilih sebagai duta genre. Berbagai kegiatan jelas menanti di tengah kewajibannya sebagai seorang pelajar. Menurutnya hal itu menjadi sebuah tantangan bagaimana ia bisa mengatur waktu agar keduanya berjalan seiringan.

“Mengikuti duta genre artinya mau membuka pintu-pintu untuk dunia pengetahuan dan mengenal masyarakat. Saya ingin menambah wawasan tanpa mengesampingkan kewajiban saya sebagai seorang pelajar,” kata siswa yang juga pernah meraih juara dua PBB pada PHBN HUT RI 2018 lalu.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada Varian Omicron, Ini Kata Bupati Trenggalek

Senin, 17 Januari 2022 | 18:16 WIB

Targetkan 2022 Tera Ulang Lebih dari 9 Ribu Sasaran

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:33 WIB

Ini Keindahan Trenggalek yang Menggiurkan Investor

Minggu, 9 Januari 2022 | 12:00 WIB
X