• Senin, 23 Mei 2022

Targetkan 2022 Tera Ulang Lebih dari 9 Ribu Sasaran

- Minggu, 16 Januari 2022 | 10:33 WIB
Petugas saat melakukan kegiatan tera ulang (angga/memo)
Petugas saat melakukan kegiatan tera ulang (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Sasaran kegiatan tera ulang di Kabupaten Trenggalek pada tahun 2022 ini ditargetkan lebih luas.

Estimasi itu berkaca pada tingginya animo masyarakat yang melakukan tera ulang pada tahun lalu, yaitu sebanyak 9 ribu sasaran dari target 6 ribu sasaran.

“Target ada, untuk tahun lalu kami jadikan pedoman. Sekitar 9 ribu sekian alat yang akan kami lakukan tera, kami optimis bisa melalui di atas tahun sebelumnya,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Trenggalek, Agoes Setiyono di Gedung UPT Metrologi.

Baca Juga: Catat ! Awal Ramadhan Tahun 2022 ini Jatuh Pada Saptu 2 April

Baca Juga: Jualan Sabu, Buruh Tani Asal Kepung Diringkus Satresnarkoba Polres Kediri

Agoes menambahkan, pelayanan metrologi legal itu untuk memberikan kepastian perlindungan konsumen saat terjadi transaksi jual beli.

Untuk itulah kegiatan tera ulang yang terdiri dari ukur, takar, timbang dan perlengkapan (UTTP) menjadi kewajiban mutlak.

“Karena salah satu bagian tugas di kewenangan Pemerintah Kabupaten Trenggalek adalah melakukan kegiatan perlindungan konsumen, dalam hal ini adalah kegiatan sidang tera dan tera ulang UTTP,” jelasnya.

Tera dan tera ulang pada UTTP itu, kata Agoes, menjadi bagian penting dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Pasalnya pernak-pernik itu menjadi tolak ukur untuk menentukan jumlah barang dengan harga yang disepakati saat terjadi transaksi jual beli.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trenggalek Mitigasi Penyebaran PMK Hewan Ternak

Kamis, 12 Mei 2022 | 13:28 WIB
X