• Sabtu, 21 Mei 2022

Antisipasi Gejolak Harga, Pemkab Kediri Siapkan Pasar Murah

- Minggu, 16 Januari 2022 | 15:49 WIB
Dyah Saktiana Kabag Ekonomi Pemkab Kediri  (bakti/memo)
Dyah Saktiana Kabag Ekonomi Pemkab Kediri (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Mengantisipasi gejolak harga sembako utamanya minyak goreng yang semakin melangit harganya dan dirasa berat oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah, Bagian Ekonomi Pemkab Kediri berencana menggelar pasar murah.

Dyah Saktiana Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Kediri membenarkan akan menggelar pasar murah ini untuk memberikan warga kurang mampu membeli sembako dengan harga beda dengan pasar.

Baca Juga: Disdik Kabupaten Kediri Pantau Penerapan Prokes di SD

“Memang ini program bagian ekonomi dalam rangka mengurangi beban warga yang kesulitan ekonomi di saat pandemi Covid 19. Anggota keluarga mereka terdampak karena ada yang ter-PHK dari perusahaan,” jelasnya.

Ditambahkan Nana, adapun jenis sembako di pasar murah adalah beras dengan beragam jenis,gula pasir,minyak goreng,telur dan bawang merah. Semua disiapkan dan akan dilakukan bergelombang sesuai jadwal hari pasar murah.

“Yang utama kebutuhan pokok masyarakat agar terpenuhi dan mereka bisa menikmati pasar murah dengan harga yang tidak memberatkan kantong mereka,” katanya.

Baca Juga: Komnas PA Desak Hakim Tolak  Praperadilan Tersangka Predator Seksual SMA SPI Kota Batu yang Dilepasliarkan Pol

Nana menambahkan saat ini harga melambung di saat menjelang Hari Raya Imlek. Tentu sangat paham tingkat kebutuhan masyarakat tinggi dan masyarakat nantinya membeli sembako dengan kemampuan yang warga miliki.

Reporter : Bakti Wijayanto

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X