• Sabtu, 21 Mei 2022

Kembalikan BB Motor Hasil Razia, Ini Pesan Kapolres Nganjuk

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:03 WIB
Proses pengembalian sepeda motor kepada pemilik di halaman Polres Nganjuk (istimewa)
Proses pengembalian sepeda motor kepada pemilik di halaman Polres Nganjuk (istimewa)

Nganjuk, koranmemo.com - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang mengembalikan barang bukti (BB) hasil razia kepada pemilik.

Boy mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor untuk mentaati peraturan lalu lintas, mematuhi spesifikasi standar kendaraan dan tidak melakukan balap liar jika tidak ingin ditindak oleh petugas kepolisian dari jajaran Polres Nganjuk.

Barang bukti kendaraan bermotor yang diserahkan tersebut hasil sitaan dari sejumlah razia menjelang pergantian tahun baru lalu.

Baca Juga: Tempat Pembuangan Sampah di PBN Mangkrak

"Saya minta kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor, khususnya adik-adik remaja di Kabupaten Nganjuk untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama, jangan lagi mengubah-ubah spesifikasi standar kendaraan bermotornya," kata AKBP Boy Minggu (16/1/2022).

"Yang juga harus diingat, jangan lagi melakukan balap liar karena petugas dari Polres Nganjuk pasti akan melakukan tindakan hukum. Ini semua demi keselamatan para pengendara dan orang lain sesama pengguna jalan," lanjut dia.

Sebelum libur Natal dan Tahun Baru lalu, jajaran Polres Nganjuk memang melakukan razia kendaraan bermotor secara masif selama 10 hari pada periode pelaksanaan Operasi Lilin di Kabupaten Nganjuk. 

Ratusan kendaraan, terutama sepeda motor, yang digunakan untuk balap liar serta sudah dimodifikasi sehingga melanggar ketentuan mengenai spesifikasi standar dijaring dan diamankan pada kegiatan tersebut. 

Baca Juga: Pemotor Tewas di Jalan Raya Jegu, Ditemukan Uang Rp 1,2 Juta

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X