• Sabtu, 21 Mei 2022

Nama Wali Kota-Wakil Wali Kota Blitar Dicatut Galang Donasi, Begini Modusnya

- Rabu, 19 Januari 2022 | 19:01 WIB
Klarifikasi dari Diskomnfotik Kota Blitar soal akun yang mengatasnamakan wali kota dan wakil wali Kota Blitar. (Tangkapan layar Instagram @kominfotikblitarkota/Aziz/memo)
Klarifikasi dari Diskomnfotik Kota Blitar soal akun yang mengatasnamakan wali kota dan wakil wali Kota Blitar. (Tangkapan layar Instagram @kominfotikblitarkota/Aziz/memo)

Blitar, koranmemo.com - Nama Wali Kota Blitar Santoso dan Wakil Wali Kota Blitar dicatut. Pencatut menggunakan foto untuk minta uang dengan modus donasi yang nantinya dibagikan ke yayasan anak yatim.

Wali Kota Blitar Santoso memastikan pihaknya tidak pernah meminta-minta uang untuk donasi. Selain itu dirinya memastikan nomor yang tercantum dalam Whatsapp bukanlah nomornya.

"Saya minta waspada. Saat ini banyak cara untuk mengeruk uang dengan modus mencatut pejabat. Saya pastikan itu tidak benar dan hoaks," kata Santoso, Rabu (19/1).

Santoso menjelaskan bagi warga yang menerima pesan agar tidak menanggapi. Bahkan kalau perlu melaporkan ke aparat penegak hukum.

Pasalnya permintaan itu dianggap mencemarkan nama baik kepala daerah dan Pemkot Blitar.

Saat ini, pemkot melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Blitar sudah menyebarkan pesan di akun resmi. Intinya bahwasanya permintaan uang adalah hoaks.

Baca Juga: Siswa SD di Madiun Positif Covid-19, Siswa dan Guru Dites Swab

Baca Juga: Pembangunan Hutan Kota Surabaya Belum Penuhi Target, Dipertanyakan Komisi A DPRD

"Sudah ditindaklanjuti. Sekali lagi tidak usah ditanggapi," katanya.

Sebelumnya di media sosial dan Whatsapp muncul pesan berantai. Dalam pesan itu memasang nama dan foto wali kota dan wakil wali Kota Blitar.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sesama Motor Adu Moncong di Blitar, Satu Tewas

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:43 WIB

Uji Coba, Mobil INCAR Rekam 20 Pelanggar Lalin

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:51 WIB
X