• Sabtu, 21 Mei 2022

Tekan Penyebaran Omicron, Satpol PP Kabupaten Kediri Edukasi Pedagang Pasar Kras

- Kamis, 20 Januari 2022 | 13:20 WIB
Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri beri masker dan edukasi cegah Omicron di saat PPKM kepengunjung dan pedagang Pasar Kras Kamis pagi. (bakti/memo)
Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri beri masker dan edukasi cegah Omicron di saat PPKM kepengunjung dan pedagang Pasar Kras Kamis pagi. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri, Kamis (20/1) pagi memberikan edukasi langsung ke pedagang dan pengunjung pasar Kras di Desa/Kecamatan Kras.

Petugas juga memberikan masker kepada warga dan pedagang yang tak bermasker untuk menerapkan prokes (protokol kesehatan).

Agung Joko Retmono Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri menjelaskan, antisipasi gelombang III Covid-19 varian Omicron yang mungkin terjadi lagi di Kabupaten Kediri,petugas perlu turun langsung mengajak warga disiplin protokoler kesehatan.

“Harus kita lakukan dengan harapan kesadaran patuhi prokes dimanapun berada. Utamanya di pasar yang sering terjadi kerumunan dan kita beri masker dan 100 masker kita bagikan,” ujarnya.

Baca Juga: Pembunuhan Berantai di Gurah, Satreskrim Polres Kediri Bawa Pelaku ke RSJ

Baca Juga: Plt Bupati Apresiasi Timsus Polres Nganjuk Bongkar Sindikat Pupuk Bersubsidi

Agung berharap pedagang dan pengunjung pasar disiplin cuci tangan dengan sabun di air mengalir yang sudah disiapkan di pintu masuk dan keluar pasar.

“Mantri pasar ataupun petugas keamanan perlu pantau dan ingatkan pedagang dan pengunjung pasar untuk disiplin bermasker. Pengunjung masuk di pasar dan keluar pasar harus beda jalurnya,ini upaya kurangi kerumunan,” katanya.

Agung menambahkan, kesadaran untuk tidak terpapar Covid 19 harus datang dari diri sendiri dan ini juga bagian dari partisipasi warga ikut membantu pemerintah mencegah penularan Covid 19 di Kabupaten Kediri.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X