• Sabtu, 21 Mei 2022

Plt Bupati Nganjuk : RKPD Tahun 2023 Bisa Dijalankan Secara Maksimal

- Kamis, 20 Januari 2022 | 21:37 WIB
Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi  (inna/memo)
Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (inna/memo)

Nganjuk, koranmemo.com - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 bisa dijalankan secara maksimal, demi menjawab proyeksi dan tantangan. Baik saat ini, maupun yang akan datang. Serta menjawab isu-isu strategis pada 2023.

Dalam arahannya, kepala daerah itu mendorong perangkat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk agar memperhatikan masukan masyarakat agar dapat ditindaklanjuti.

"Tentunya dengan didukung evaluasi capaian-capaian hasil perencanaan yang sudah dijalankan," kata Marhaen Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Hujan Tiga Jam, Bukit di Kabupaten Kediri Longsor

Masukan dan saran tersebut kemudian akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh pimpinan perangkat daerah.

Menurut Marhaen, Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal (Ranwal) RKPD tidak hanya sekadar rutinitas dan kegiatan tahunan saja. Akan tetapi berkelanjutan. Apalagi, FKP Ranwal RKPD sangat penting bagi pembangunan Nganjuk.

"Untuk itu diperlukan adanya rencana aksi dalam pelaksanaannya. Diperlukan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi pada semua sektor. Demi mewujudkan Nganjuk yang maju dan bermartabat," tutur Marhaen.

Dijelaskan Kang Marhaen, melalui FKP, pihaknya berharap agar pada tahun 2023 menjadi akhir pencapaian RPJMD. Khususnya di masa pemerintahannya.

Baca Juga: Siswa SMP Madiun Positif Covid-19, Tertular dari Klaster BNI 46

Ditambahkan Kang Marhaen sapaan Marhaen Djumadi sesuai arah kebijakan pembangunan Kabupaten Nganjuk tahun 2023, di dalam RPJMD tahun 2018-2023 disebutkan mewujudkan kemandirian ekonomi, kemantaban infrastruktur, masyarakat sejahtera, aman, harmonis, keberpihakan, dan berkebudayaan. Serta tata kelola pemerintahan yang baik.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X