• Sabtu, 21 Mei 2022

Kunjungi Polres Nganjuk, Ini Pesan Kadivpropam Polri

- Jumat, 21 Januari 2022 | 10:05 WIB
Kadivpropam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., (kiri) memberikan arahan di Mapolres Nganjuk. (andik/memo)
Kadivpropam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., (kiri) memberikan arahan di Mapolres Nganjuk. (andik/memo)

Nganjuk, koranmemo.com - Kadivpropam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., memberi pengarahan di sela kunjungannya di Mapolres Nganjuk, Kamis (20/1) sore.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan pentingnya upaya peningkatan profesionalisme anggota kepolisian.

"Upaya peningkatan profesionalisme dan integritas setiap anggota kepolisian menjadi hal mutlak yang mesti dilakukan oleh Polri dan seluruh jajarannya sebagai institusi yang diserahi tanggung jawab penegakan hukum serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Irjen Pol Ferdy Sambo.

Pihaknya berharap agar kepolisian bisa memberikan layanan prima dan tanpa keluhan dari masyarakat. Petugas kepolisian, termasuk jajaran Polres Nganjuk, harus bisa lebih menjaga tingkah laku, melayani dengan sepenuh hati dan menjadi teladan atau contoh di tengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan profesionalisme.

Baca Juga: 7 Amalan Sunah di Hari Jumat yang Sayang untuk Dilewatkan

“Bila ini terwujud, dengan sendirinya citra positif Polri di mata masyarakat akan meningkat," tuturnya.

Salam kunjungannya tersebut, Irjen Pol Ferdy Sambo didampingi oleh Karo Provos Polri Brigjen Pol Benny Ali, S.H., S.I.K., Karo Paminal Polri Hendra Kurniawan, S.I.K., Karo Wabprof Polri Brigjen Pol Anggoro Sukartono, S.I.K., dan tim dari Divpropam Mabes Polri.

Kehadiran mereka juga didampingi oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, M.H., Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Mohamad Aris, S.H., S.I.K., M.Si, serta beberapa Pejabat Utama Polda Jatim.

Rombongan juga melakukan pemeriksaan atas sejumlah sarana dan prasarana di Polres Nganjuk. Adapun sesi pengarahan diberikan sembari ngopi bareng di ruang kerja Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H.

"Pemeriksaan seperti ini dilakukan dalam rangka pencegahan secara dini dan mitigasi perilaku-perilaku menyimpang dari anggota kepolisian. Kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang,” ucap Irjen Pol Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X