• Sabtu, 21 Mei 2022

Jalan Mastrip dan Anggrek Langganan Banjir, Kepala PUPR Kota Blitar Koordinasi dengan KAI

- Jumat, 21 Januari 2022 | 18:07 WIB
Banjir di Jalan Mastrip dan Jalan Anggrek yang kerap terjadi ketika hujan deras intensitas tinggi. (Dok. memo)
Banjir di Jalan Mastrip dan Jalan Anggrek yang kerap terjadi ketika hujan deras intensitas tinggi. (Dok. memo)

Blitar, koranmemo.com - Masalah banjir yang kerap melanda Jalan Mastrip dan Anggrek hingga kini belum juga terpecahkan. Ketika hujan deras intensitas tinggi, jalan yang yang padat bangunan itu sudah bisa dipastikan dipenuhi air.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Blitar, Suharyono pun menyadari. Meski pihaknya sudah membangun selokan dan memperlebarnya, ternyata belum menyelesaikan masalah.

Banjir masih mengintai ketika hujan turun. "Iya, kami akui masih ada genangan. Dan ini akan kami cari solusinya agar tidak ada banjir," kata Suharyono, Jumat (21/1).

Salah satu solusi yang digaungkan menurut Suharyono adalah kembali membangun selokan atau gorong-gorong anyar. Gorong-gorong itu terletak tepat di bawah rel kereta api. Pasalnya selama ini gorong-gorong yang sudah tersedia ukurannya kecil.

Ketika ada luapan air, lambat mengalir ke arah selatan. Sehingga air yang ada di utara rel kereta api lambat terserap.

Baca Juga: Polri Ungkap Sindikat Penyelewengan BBM Bersubsidi PT Sinar Harapan Mulia

Baca Juga: Migor Satu Harga, Ini Langkah Polri

"Itu salah satu solusinya. Karena memang air yang ada di Jalan Anggrek ketika hujan debitnya banyak. Sementara serapan ke tanah juga minim," keluhnya.

Nah, untuk mewujudkan rencana membangun gorong-gorong di bawah rel kereta api, nantinya pihaknya akan koordinasi dengan PT KAI.

Pasalnya tanah atau lokasi masih dalam penanganan PT KAI. Harapannya PT KAI satu kata dengan Pemkot Blitar soal pembangunan gorong-gorong anyar. Sehingga permasalahan banjir di Jalan Anggrek bisa terpecahkan. "Mudah-mudahan ada tindaklanjut," harapnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sesama Motor Adu Moncong di Blitar, Satu Tewas

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:43 WIB

Uji Coba, Mobil INCAR Rekam 20 Pelanggar Lalin

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:51 WIB
X