• Senin, 23 Mei 2022

Gelar Apel Pasukan Pamor Keris, Bupati Ponorogo: Mudah-mudahan Omicron Tidak Masuk

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:43 WIB
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat pemeriksaan pasukan. (Sony/memo)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat pemeriksaan pasukan. (Sony/memo)

Ponorogo, koranmemo.com - Mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19 varian Omicron di Ponorogo, ratusan petugas gabungan disiapkan dalam apel gelar pasukan Pamor Keris (Patroli Bermotor Penegak Kesehatan di Masyarakat) di Alun-alun Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menyebut tim gabungan tersebut nantinya akan berpatroli di wilayah Kabupaten Ponorogo untuk penegakan protokol kesehatan (prokes). Terlebih kepada potensi kerumunan yang sering terjadi masyarakat.

"Mudah-mudahan kesadaran itu terbentuk ketika sudah ada gerakan," ungkap Sugiri saat menjadi pembina apel Pamor Keris, Senin (24/1/2022).

Sugiri berharap Covid 19 Omicron tidak masuk ke Bumi Reog, tentu dengan dibarengi dengan kesadaran protokol kesehatan di masyarakat.

Baca Juga: Antisipasi Omicron di Nganjuk, Kerahkan Pasukan Pamor Keris

Baca Juga: Beredar Rumor, Mantan Pelatih Indonesia Luis Milla Diincar Timnas Singapura

"Mudah-mudahan ada kesadaran serentak, supaya omicron tidak ada disini, saya mimpi besar, biar kegiatan tumbuh, kegiatan masyarakat biar segera ada," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo mengatakan kepulangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) menjadi salah satu atensi dalam pencegahan masuknya varian Omnicorn.

"Isoter PMI tetap dilakukan, isolasi di Provinsi, baru diturunkan ke setiap daerah, sampai disini tetap harus isolasi lagi," bebernya.

Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor : Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbaiki Lampu, Pelajar di Ponorogo Tewas

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X