• Senin, 23 Mei 2022

Cegah Omicron, Wali Kota Batu Pimpin Apel Pamor Keris

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:18 WIB
Wali Kota Batu memberangkatkan pamor keris penegakkan prokes. (ist)
Wali Kota Batu memberangkatkan pamor keris penegakkan prokes. (ist)

Batu, koranmemo.com - Polres Batu melaksanakan Apel Gelar PasukanPamor Keris” Patroli Motor Penegakkan Prokes di Masyarakat, di Lapangan Apel Mapolresta Batu,Senin (24/01).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, SP, Kapolres Kota Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan,

Dengan susunan pasukan terdiri dari Kapolsek jajaran Polres Kota Batu, TNI AD Kodim 0818 Satpol PP, Dishub Kota Batu, BPBD Kota Batu, Anggota Kapolresta Batu dan perwakilan Polsek jajaran.

Baca Juga: Gelar Apel Pasukan Pamor Keris, Bupati Ponorogo: Mudah-mudahan Omicron Tidak Masuk

Pimpinan apel Wali Kota Batu membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur. Dalam sambutannya Gubernur Jatim menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak terutama dari Polisi, TNI dan masyarakat yang telah dalam upaya penegakan dan disiplin protokol kesehatan.

Namun, kasus penambahan varian omicron perlu diwaspadai karena penularannya lima kali lebih cepat dibanding varian delta.

“Menurut Kemenkes cepatnya penyebaran Covid-19 khususnya varian omicron tersebut setidaknya disebabkan oleh 3 faktor variabel pertama rendahnya penerapan protokol kesehatan, kedua turunnya kegiatan testing (pemeriksaan) dan tracing (penelusuran) kontak erat Covid-19 serta ketiga adanya peningkatan mobilitas penduduk khususnya pada saat libur Nataru 2021 kemarin, selain itu adanya pembukaan beberapa pintu kedatangan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) di beberapa bandara termasuk Bandara Internasional Juanda yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 22 Januari 2022 juga menjadi penyebab cepatnya penyebaran Covid 19,” terang Dewanti dalam sambutannya.

Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, saat ini polda jatim bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya akan membentuk Tim Patroli Bermotor yang diberi nama “Pamor Keris” yang akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI polri di wilayah Jawa Timur termasuk di Kota Batu.

Baca Juga: Antisipasi Omicron di Nganjuk, Kerahkan Pasukan Pamor Keris

Berjumlah sekitar 75 Personel tim gabungan, tugas dari tim tersebut adalah melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan sekaligus juga melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CJH Kota Batu Dipastikan Berangkat Tahun Ini

Minggu, 22 Mei 2022 | 16:56 WIB

Pedagang Kota Batu Tolak Penutupan Pasar Hewan

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:38 WIB
X