• Sabtu, 21 Mei 2022

Bupati Kediri Luncurkan Layanan di RSUD SLG, Salah Satunya Jika Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas

- Senin, 24 Januari 2022 | 16:38 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberikan sambutan di RSUD SLG.   (rizky/memo)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberikan sambutan di RSUD SLG.   (rizky/memo)

Kediri, koranmemo.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meresmikan pelayanan kesehatan di RSUD Simpang Lima Gumul (SLG), Senin (24/1).

Peresmian RSUD SLG sekitar pukul 1.0.00 tersebut, kata Bupati, sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat tentang kesehatan.

Adapun pelayanan yang diresmikan di RSUD SLG yakni Intensive Cardivaskuler Care Unit (ICCU) atau unit perawatan kardiovaskuler intensif.

Kemudian Neonatus Intensive Care Unit (NICU) atau unit perawatan intensif bayi, dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) atau unit perawatan anak.

Selanjutnya peresmian Emergency Medical and Assistance (Emas) atau tenaga medis dan pembantu serta jejaring kardiovaskular.

Baca Juga: Tak Mau Komentari Personal, Demi Menjaga Soliditar Pemain dan Pelatih Persik

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, mengatakan, peresmian pelayanan NICU - PICU bertujuan untuk mengurangi angka kematian bayi dan kardiovaskular untuk orang yang terkena serangan jantung.

Sedangkan, Energency Medical and Assistance atau tenaga medis dan pembantu untuk menangani orang yang mengalami kecelakaan lalu lintas maupun sesuatu yang sifatnya penting.

"Harapan kami kedepannya semoga semua pelayanan publik seperti ini kalau ada kejadian apa-apa di Kabupaten Kediri maka bisa di-cover langsung oleh Pemkab Kediri," jelasnya.

Sementara itu Tony Widyanto, Direktur RSUD SLG, menuturkan, peresmian RSUD bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X