• Senin, 23 Mei 2022

Bus Perintis DAMRI Tak Beroperasi, Ini Kata Warga Ponorogo

- Selasa, 25 Januari 2022 | 15:19 WIB
Bus Perintis DAMRI yang sedang terparkir di garasi Ponorogo.
Bus Perintis DAMRI yang sedang terparkir di garasi Ponorogo.

Ponorogo, koranmemo.com - Tak beroperasinya angkutan Perintis Bus DAMRI Ponorogo sejak awal bulan Januari 2022 dikeluhkan sejumlah masyarakat.

Hal ini karena Bus DAMRI yang memiliki jalur pinggiran itu, masih dalam tahap administrasi dan evaluasi dari kementerian perhubungan (Kemenhub).

Seperti yang diungkapkan Endra Dwiana (35) warga Kecamatan Sampung tersebut sempat 'kecelek' karena Bus DAMRI jurusan Ponorogo - Pohijo Kecamatan Sampung tak pernah melintas sejak awal tahun 2022.

"Ya kecelek mas, biasanya pagi jam 7 sudah berangkat dari DAMRI tapi kok gak pernah lewat beberapa hari," ungkap Endra, Selasa (25/1/2022).

Meski dirinya tak sering naik Bus DAMRI Perintis tersebut namun menurutnya sangat membantu karena bus tersebut melintas didekat rumahnya.

Baca Juga: Diperkosa Pamannya, Gadis Disabilitas di Ngronggot Hamil

"Biasanya kalo naik dari Ponorogo turunnya di dekat rumah, tapi katanya sekarang tak beroperasi sementara," bebernya.

Sementara itu, Tri Wahyudi (40) warga kelurahan Keniten tersebut seminggu sekali bersama keluarganya naik Bus DAMRI Perintis jurusan Ponorogo - Telaga Ngebel, namun semenjak berhenti beroperasi dirinya kini beralih ke kendaraan pribadi.

"Kalo ke ngebel biasanya wisata mas, naik DAMRI lebih murah dan sekalian jalan jalan," bebernya.

Yudi sapaannya berharap agar Bus DAMRI Perintis segera bisa beroperasi kembali, meski saat ini sudah banyak yang menggunakan kendaraan pribadi, namun pasti ada yang menggunakan bus tersebut.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbaiki Lampu, Pelajar di Ponorogo Tewas

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X