Tim Pamor Keris Diharap Bermanfaat Besar dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

- Selasa, 25 Januari 2022 | 16:04 WIB
Saat Apel Gelar Pasukan Pamor Keris (ist)
Saat Apel Gelar Pasukan Pamor Keris (ist)

Jombang, koranmemo.com - Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat berharap dibentuknya Tim Pamor Keris dapat memberikan manfaat besar.

Tim Pamor Keris diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan cipta kondisi Harkamtibmas yang kondusif di Jombang melalui kegiatan preemtif dan preventif.

“Saya berharap Tim Pamor Keris dapat memberikan manfaat yang besar dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 dan cipta kondisi Harkamtibmas,” ujarnya, Selasa (25/1).

Moh. Nurhidayat menambahkan, nantinya tugas tim Pamor Keris adalah melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan (Prokes).

Kemudian sekaligus melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas di wilayah Jombang.

Baca Juga: Menjadi Tuan Rumah Putaran Nasional Liga 3, Ini Yang Dilakukan Persedikab Kediri

"Harapannya penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan dan masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman dan lancar sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan pembangunan nasional," lanjutnya.

Kapolres mengungkapkan, kegiatan Pamor Keris dilakukan dengan deteksi dini dan intervensi dini serta pemetaan kerawanan di masing-masing lokasi sehingga dapat tepat sasaran.

Kegiatan dilakukan secara preventif dan preemtif dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan yang dilaksanakan secara humanis dan profesional serta menghindari tindakan arogan selama pelaksanaan tugas.

"Bantu masyarakat dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lokasi yang rawan terjadinya penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebut Vaksin PMK, Ini Imbauan untuk Peternak

Senin, 4 Juli 2022 | 13:15 WIB
X