• Senin, 23 Mei 2022

Mengenal Sang Fajar Suite, Kamar Istimewa di Hotel Tugu Sri Lestari

- Rabu, 26 Januari 2022 | 05:05 WIB
Salah satu sudut Sang Fajar Suite yang ada di Hotel Tugu Sri Lestari Blitar.
Salah satu sudut Sang Fajar Suite yang ada di Hotel Tugu Sri Lestari Blitar.

 

Blitar, koranmemo.com - Selain di Makam Bung Karno dan Istana Gebang, di Kota Blitar ada salah satu di kamar hotel yang juga menyimpan barang-barang peninggalan Presiden Soekarno. Para pejabat mulai presiden hingga keluarga Soekarno kerap menginap di kamar ini ketika berkunjung ke Kota Blitar.

Blitar memang identik dengan peninggalan sejarah. Ada Monumen Pasukan Pembela Tanah Air (PETA), ada Makam Bung Karno, ada pula Istana Gebang yang menjadi tempat masa kecil Bung Karno. Ada pula Perpustakaan Bung Karno yang menyimpan buku-buku sejarah presiden pertama di Indonesia itu.

Nah, selain bangunan sejarah ada salah satu pengjnapan atau hotel yang juga memiliki nilai sejarah dan identik dengan Bung Karno. Hotel ini berada di jantung Kota Blitar atau tepatnya di Jalan Merdeka Blitar. Hotel ini khas dengan nuansa tempo dulu. Selain karena bangunannnya tua dibangun pada 1850, hotel ini asri.

Yang membuat menarik, hotel ini punya kamar khusus yang menjadi jujugan para pejabat hingga artis. Kamar ini pula didedikasikan kepada Soekarno karena memang dulu kerap menginap di hotel ini. Kamar ini dijuluki Sang Fajar Suite Hotel Tugu Sri Lestari Blitar.

Baca Juga: Menjadi Tuan Rumah Putaran Nasional Liga 3, Ini Yang Dilakukan Persedikab Kediri

Mencari Hotel Tugu Sri Lestari tak sulit. Lokasinya hanya beberapa meter dari Alun-Alun Kota Blitar atau kantor Wali Kota Blitar. Sekitar 50 meter ke barat. Dari Stasiun Blitar juga dekat. Menginjakkan kaki di hotel langsung disambut dengan keasrian taman.

Di lorong hotel ada tanaman yang rumbai-rumbainya dibiarkan menggelantung sepanjang jalan. Di kanan kiri terdapat area makan lengkap dengan sejumlah ornamen khas zaman dulu.

"Bangunan hotel ini memang dari dulu khas dengan suasana kuno. Ini menjadi ciri khasnya," kata Suhartini, Operation Manager Hotel Tugu Sri Lestari Blitar.

Suhartini pun menunjukkan tentang daya tarik hotel yang menghadap ke utara ini. Selain menjadi hotel tua dan kokoh berdiri, hotel ini memiliki kamar khusus yang menjadi ciri khasnya. Kamar ini dijuluki Sang Fajar Suite Hotel Tugu Sri Lestari.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Balok Altar Zaman Majapahit Diboyong ke Museum

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:46 WIB

Sesama Motor Adu Moncong di Blitar, Satu Tewas

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:43 WIB

Uji Coba, Mobil INCAR Rekam 20 Pelanggar Lalin

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:51 WIB
X