• Sabtu, 21 Mei 2022

Jelang PTM, 2 SDN di Ngluyu Rusak

- Selasa, 25 Januari 2022 | 18:13 WIB
Pemerintah Kecamatan Ngluyu melakukan peninjauan di dua SD yang ada di wilayahnya (istimewa)
Pemerintah Kecamatan Ngluyu melakukan peninjauan di dua SD yang ada di wilayahnya (istimewa)

Nganjuk, koranmemo.com - Pemerintah Kecamatan Ngluyu melakukan peninjauan di dua SD yang ada di wilayahnya, Selasa (25/1/2022). Mereka memastikan kelayakan sarana prasarana yang setiap hari digunakan untuk menimba ilmu generasi bangsa itu.

“Tujuannya adalah memastikan kondisi sekolah tetap aman dan nyaman saat digunakan pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai berjalan,” kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ngluyu, Jose Dinis.

Ada dua sekolah yang dipantau. Pertama, SDN Sugihawaras. Dan kedua, SDN 1 Tempuran. Pemantauan dipimpin langsung oleh Jose Dinis sendiri.

Dari hasil pemantauan tersebut, Jose mendapati berbagai kerusakan pada dua sekolah. Seperti atap dan plafon yang bocor ketika hujan deras. "Apalagi saat ini musim hujan, ada baiknya agar segera diperbaiki," tutur Jose.

Baca Juga: Setahun 25 Pasien TBC di Kabupaten Blitar Meninggal, Temuan Baru Jangkiti Usia Produktif

Baca Juga: Fungsikan Alat Berat untuk Menutup Tanggul Jebol di Grogol

Menurut Jose, pandemi Covid-19 mengakibatkan sejumlah sekolah terkendala mendapat pembiayaan untuk perbaikan sekolah. Untuk masuk prioritas usulan pembangunan, maka harus dilihat dari segi manfaat.

"Fasilitas pendidikan kategori penting. Sejauh ini kursi dan meja tempat belajar masih aman dan dapat digunakan," tambah Jose di sela peninjauan.

Atas ditemukannya beberapa kerusakan tersebut, Jose berharap dapat diusulkan kepada pemerintah daerah. Misalnya pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di tingkat desa maupun kecamatan.

"Untuk pengerjaan nunggu mekanisme dari pemerintah daerah yang berlaku saat ini," tutupnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X