• Sabtu, 21 Mei 2022

Kasus Kecelakaan Maut Tewaskan 5 Orang di Gampengrejo, Ini Kata JPU

- Selasa, 25 Januari 2022 | 18:36 WIB
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Aji Rahmadi saat menerima pelimpahan tersangka kasus kecelakaan maut. (rizky/memo)
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Aji Rahmadi saat menerima pelimpahan tersangka kasus kecelakaan maut. (rizky/memo)

Kediri, koranmemo.com - Penyidik Unit Laka Lantas Polres Kediri melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Selasa (25/1).

Ini merupakan berkas pelimpahan tahap dua kasus kecelakaan maut yang menewaskan lima orang di jalan raya Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo pada Sabtu (27/11/2021).

Tersangkanya berinisial AS (45) warga Desa Panggungrejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung.

Kanit Laka Lantas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto mengatakan, pelimpahan tersangka dan barang bukti dilakukan karena berkas perkara telah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.

"Sudah kami limpahkan dan kini ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri," jelasnya.

Baca Juga: Jadi Korban Tabrak Lari di Tol Madiun, Sopir dan Kernet Truk Tewas

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Dedy Priyo Handoyo melalui Kasi Pidum Aji Rahmadi mengungkapkan, penerimaan tersangka ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dilakukan oleh penyidik Unit Laka Lantas Polres Kediri pada pukul 11.30 WIB.

Sedangkan, barang bukti yang diserahkan adalah kendaraan terlibat kecelakaan yakni Minibus Elf, Truk Tronton, dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Karena tidak ada tempat disini, barang bukti kendaraan dititipkan di Mapolsek Ngasem," katanya.

Selain itu, ia juga memberikan sekitar lima pertanyaan terhadap tersangka terkait kronologi kecelakaan tersebut.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X