• Sabtu, 21 Mei 2022

Juara I Lomba Tik Tok Nasional, KWT Lestari Bikin Green House

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:49 WIB
Komari Kepala Desa Purwodadi Ringinrejo bersama anggota pengurus dan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) di lokasi tanaman hidroponik. (bakti/memo)
Komari Kepala Desa Purwodadi Ringinrejo bersama anggota pengurus dan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) di lokasi tanaman hidroponik. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Kelompok Wanita Tani (KWT) Lestari Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo menjadi juara pertama lomba video Tik Tok tingkat nasional.

Lomba Tik Tok bidang pertanian itu, digelar oleh Kementerian Pertanian (Kementan) dan diikuti oleh perserta dari seluruh Indonesia.

Kemenangan KWT Lestari dalam ajang lomba Tik Tok nasional, mendapat ganjaran hadiah uang tunai Rp 20 juta.

Kepala Desa Purwodadi, Komari menyebut, Pemkab Kediri juga memberikan hadiah atas prestasi tersebut.

“Dari hasil lomba ini diwujudkan dalam bentuk Green House dengan tanaman Hidroponik. Jenisnya beragam seperti sawi, seledri, cabai, kangkung, selada dan tanaman lainya yang mendukung kreativitas KWT Lestari,” jelasnya.

Baca Juga: Nol Kasus Covid-19, Pemkot Blitar Tetap Berlakukan Bekerja di Kantor Penuh

Komari menjelaskan, tanaman hidroponik ditempatkan di dalam green house berukuran 5 X 6 meter dan 3 X 5 meter.

Agar kondisi tanaman tetap terjaga baik dan tidak terserang hama, green house tersebut ditutup paranet warna putih keperakan.

“Bahkan tingkat PH air juga dipantau agar tanaman bisa tetap segar dan tidak layu. Setiap hari dilakukan pantauan oleh anggota KWT dan jumlah anggotanya ada 29 orang,” jelasnya.

Ditambahkan Komari, ditutup paranet agar tidak ada belalang,kupu atau hama lainya yang masuk ke dalam ruangan gren house.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X