• Sabtu, 21 Mei 2022

Kabupaten Kediri Ada 14 Kasus, Bupati Pimpin Rakor Pengendalian dan Pencegahan Covid-19

- Rabu, 26 Januari 2022 | 19:24 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memimpin rakor pengendalian Covid-19 (rizky/memo)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memimpin rakor pengendalian Covid-19 (rizky/memo)

Kediri, koranmemo.com - Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Polres Kediri dan Kodim 0809 menggelar rapat koordinasi ( rakor) pengendalian penyebaran Covid-19 di Gedung Bagawanta Kabupaten Kediri, Rabu (26/1).

Rakor  yang dipimpin Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana itu dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, Dandim 0809 Letkol Inf Rully Eko Suryawan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, rakor tersebut  merupakan persiapan penanganan varian Omicron dan peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri mencapai 14 kasus.

Baca Juga: Pelaku Usaha di Kota Kediri yang Melaporkan LKPM Baru 20 Persen

"Tiga minggu lalu tidak ada kasus aktif, tapi dalam dua minggu ini ternyata ada 14 kasus," jelasnya.

Dengan adanya peningkatan Covid-19, Bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini berkoordinasi dengan Kapolres Kediri, Dandim 0809, dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri untuk menggerakkan dari tingkat kecamatan sampai dengan desa.

"Yang kami targetkan adalah Kabupaten Kediri adalah melakukan vaksinasi terhadap lansia dan anak usia 6 sampai 12 tahun dan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat ," ujarnya.

Baca Juga: Penghapusan Tenaga Honorer, Ini Langkah Wakil Wali Kota Batu

Menurut Mas Dhito, ada  beberapa kecamatan yang vaksinasi masih dianggap rendah seperti di Kecamatan Badas dan Banyakan, namun hal tersebut tergantung klasifikasinya. Salah satunya vaksinasi anak di Ngasem, Banyakan Ringinrejo, dan ada beberapa daerah lain.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X