• Kamis, 1 Desember 2022

Satpol PP Sebut Jatah Migor di Madiun Tak Mencukupi Kebutuhan Masyarakat

- Rabu, 23 Februari 2022 | 18:04 WIB
Pemkot Madiun menerjunkan personil Satpol PP untuk melakukan pengecekan di toko kelontong penjual Migor (minyak goreng) , Rabu (23/2).
Pemkot Madiun menerjunkan personil Satpol PP untuk melakukan pengecekan di toko kelontong penjual Migor (minyak goreng) , Rabu (23/2).

Madiun, koranmemo.com - Satpol PP dan Damkar Kota Madiun mengecek ketersediaan dan distribusi minyak goreng (migor) di sembilan toko kelontong, Rabu (23/2/2022).

Dari hasil pengecekan, Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Kota Madiun Suwarno membeberkan, ketersediaan migor di toko sangat terbatas, sehingga dinilai tidak bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Sesuai dengan pengecekan di lapangan, pengiriman dari distributor ke toko memang sangat sedikit. Sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan masyarakat," terangnya.

Yanuar, salah satu pemilik toko kelontong di Jalan Puntuk, Kota Madiun mengaku, migor memang sempat tersendat beberapa waktu, namun saat ini perlahan pulih.

Baca Juga: Segera Dibangun Proyek Strategis Nasional di Tulungagung, Awas… Rawan Mafia Tanah

Dari distributor, dirinya mendapat jatah 50 karton migor kemasan satu liter. Sedangkan minyak goreng curah mendapat jatah lima drum.

"Kemarin sudah dikirim dari distributor merk sabrina, kalau curah tidak banyak, paling lima drum," jelasnya.

Untuk harga migor kemasan, Yanuar memang sudah menetapkan sesuai dengan aturan pemerintah, yakni Rp 14.000 per liter.

Sementara untuk migor curah masih diharga Rp 16.000-17.000 per kilogram. Meski stok perlahan pulih, ia membeberkan pembeli saat ini sepi, ini karena Pemerintah Kota Madiun getol melakukan operasi pasar dan pembagian migor gratis.

"Minyak udah agak sepi, soalnya pak wali ada operasi pasar dan bantuan minyak, akhirnya sekarang warga tidak terlalu memburu minyak," sambung dia.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Daop 7 Madiun Tambah Satu KA Sambut Nataru 2023

Kamis, 24 November 2022 | 19:48 WIB

Lingkungan Sekolah di Kabupaten Madiun Harus Bebas Rokok

Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB
X