• Selasa, 9 Agustus 2022

Sasaran Lansia Bersepeda, Residivis Jambret Tulungangung Kembali Beraksi Jelang Idul Fitri

- Minggu, 24 April 2022 | 14:44 WIB
Ilustrasi Penjambretan (Dok. BabeInews.id-Tribun)
Ilustrasi Penjambretan (Dok. BabeInews.id-Tribun)

Tulungagung, koranmemo.com-Menjelang Idul Fitri, seorang residivis jambret yakni NS (37) warga Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol diamankan petugas Polsek Tulungagung Kota pada Jumat (22/4).

Pasalnya, NS yang merupakan spesialis jambret kembali beraksi di tiga Tempat kejadian perkara (TKP) berbeda dengan target lansia pada bulan ramadhan atau menjelang Idul Fitri ini.

Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Ernawan mengatakan, sebelum ditangkapnya pelaku, Polsek Tulungagung Kota telah mendapat laporan jika terdapat aksi penjambretan yang menyasar ibu-ibu yang sedang mengendarai sepeda pancal, menjelang Idul Fitri ini.

Baca Juga: Polisi Trenggalek, Restorative Justice Kasus ‘Pepet-pepetan’ Mobil, Berujung Penghinaan di Medsos

Tercatat setidaknya ada tiga laporan diterima petugas Polsek Tulungagung Kota menjelang Idul Fitri ini. Laporan tersebut diataranya terjadi di jalan Panglima Sudirman Gg 8, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Tulungagung pada 4 Maret 2022 sekitar pukul 09.00 WIB dengan korban berinisial HP (74). Kedua, di jalan Yos Sudarso Gg II, Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tulungagung pada 10 April 2022 sekitar pukul 20.00 WIB dengan korban berinisial W (65). Serta di jalan Ahmad Yani Barat, Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tulungagung pada 12 April 2022 sekitar pukul 07.30 WIB dengan korban berinisial S (60).

"Pelaku menyasar lansia yang mengendarai sepeda pancal sebagai target incarannya," kata Kompol Ernawan, Minggu (24/4).

Petugas yang mendapati laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan korban. Beruntung dari ketiga korban, salah satu korbannya masih mengingat jelas plat nomor kendaraan pelaku.

Baca Juga: Razia Rutan Ponorogo: Mengejutkan! Ini Yang Ditemukan Petugas Gabungan

Mendapati hasil tersebut, petugas langsung melakukan pelacakan terhadap pelaku melalui plat nomor tersebut.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X