Bobol Rumah Kosong Demi Kebutuhan Lebaran, Pria Ini Dibekuk Polsek Mulyorejo Surabaya

- Jumat, 29 April 2022 | 21:50 WIB
kompol ardi purboyo pamerkan hasil kejahatan tersangka pembobolan rumah kosong. (fauzi/koran memo)
kompol ardi purboyo pamerkan hasil kejahatan tersangka pembobolan rumah kosong. (fauzi/koran memo)

Surabaya, koranmemo.com - Seorang pria berinisial A harus berurusan dengan polisi lantaran melakukan aksi pembobolan rumah kosong.

"Rumah itu dalam keadaan sepi tak berpenghuni. Tersangka A beraksi menggasak barang berharga sekitar pukul 19.00 WIB, saat rumah kosong. Tapi ketahuan oleh tetangga korban dan dilaporkan ke kami," kata Kapolsek Mulyorejo Surabaya Kompol Ardi Purboyo, didampingi Kanit Reskrim Iptu Roni Ismullah dalam jumpa pers, Jumat (29/4).

Diungkapkan Kompol Ardi, tersangka membobol rumah kosong berada di wilayah Mulyorejo, Perum Mulyosari BPD Surabaya dengan cara mencongkel menggunakan peralatan linggis. Setelah itu, dia menggasak barang milik korban seperti, laptop berikut cas.

Baca Juga: Anggota Komisi IX DPR RI Jalin Komunikasi Dengan Pers Kediri di Media Gathering

"Pengakuan tersangka baru sekali membobol rumah kosong, tetapi kami tidak percaya begitu saja, dan akan dikembangkan," tegasnya.

Tersangka menaiki rumah kosong memanjat menggunakan tangga dari kayu. Setelah lolos, barulah mencongkel memakai linggis.

Baca Juga: Hasil Penilaian IKD Meningkat, Kalaksa BPBD Kota Kediri: Kota Kediri Sigap Atasi Bencana

"Tersangka membobol rumah kosong hasil barang di curinya untuk di jual dan diperuntukkan keperluan biaya kebutuhan sekolah, hingga membeli pakaian lebaran anaknya," papar Kompol Ardi.

Reporter M Fauzi
Editor: Della Cahaya

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X