• Selasa, 9 Agustus 2022

Sambut Lebaran, Polisi di Kediri Bagikan Daster hingga Sarung Kepada Lansia

- Senin, 2 Mei 2022 | 13:20 WIB
Kapolsek Pare AKP Bowo Wicaksono saat memberikan daster kepada lansia yang tinggal di rumah singgah Pare. (rizky/memo)
Kapolsek Pare AKP Bowo Wicaksono saat memberikan daster kepada lansia yang tinggal di rumah singgah Pare. (rizky/memo)

 

Kediri, koranmemo.com-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ke 1443 H, Polsek Pare membagikan paket sembako, sarung, hingga daster kepada lanjut usia (lansia) yang tinggal di rumah singgah tepatnya belakang Pasar Loak Kelurahan/Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Minggu (1/5/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Polsek Pare terhadap lansia yang saat ini tidak memiliki keluarga. Dengan hadirnya kepolisian ini, maka lansia bisa menganggap polisi sebagai keluarganya sendiri seperti anggota Gus Durian Mojokutho Pare yang merawatnya setiap hari.

Kedatangan Kapolsek Pare AKP Bowo Wicaksono bersama anggota disambut meriah hingga tangis haru. Dimana, polisi memberikan secara langsung berupa paket sembako, daster, hingga sarung kepada lansia.

Baca Juga: Wali Kota Kediri dan Keluarga Sampaikan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah

"Kami menyadari beliau-beliau (lansia) disini bukan terlantar, tapi memang sudah tidak mempunyai saudara," ujar Kapolsek Pare AKP Bowo Wicaksono.

Bowo mengatakan, kedatangannya di rumah singgah ini hanya untuk berbagi kebahagiaan dan peduli terhadap lansia karena mereka menginginkan dan merasakan waktu lebaran lengkap dengan keluarga seperti anak, cucu, dan sebagainya. Kemudian, ia pun memberikan paket sembako, hingga daster dan sarung kepada lansia.

"Mereka tidak hidup sendirian, walaupun tidak memiliki keluarga karena dengan kegiatan ini beliau masih punya saudara seperti kita, teman-teman Gus Durian, dan pemuda peduli dengan lansia di Kecamatan Pare," katanya.

Mantan Kapolsek Puncu ini mengaku, kedatangannya tersebut disambut dengan senang oleh para lansia karena mereka merasa diperhatikan.

Baca Juga: Tol Cikampek Lengang, Polri: Jumlah Kendaraan Mengarah ke Jawa Turun 6 Persen

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Apa Itu Kurikulum Merdeka Belajar? Ini Penjelasannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:47 WIB
X