Tingkatkan Kualitas Jalan Strategis Antar Desa Penghubung Jalur Ekonomi Masyarakat Kabupaten Trenggalek

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:56 WIB
Pembangunan rabat jalan dalam kegiatan TMMD ke 113 di Trenggalek. (angga/memo)
Pembangunan rabat jalan dalam kegiatan TMMD ke 113 di Trenggalek. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 113 di Kabupaten Trenggalek fokus pada peningkatan kualitas jalan penghubung.

Kualitsa jalan itu utamanya yang menghubungkan antara Desa Bogoran dan Desa Timahan di Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek.

Perbaikan jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kampak itu diharapkan memperlancar mobilisasi warga sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Meliputi pembangunan rabat jalan sepanjang dua kilometer dengan dimensi lebar jalan 3,3 meter dan tinggi rabat 15 centimeter yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Kampak,” kata Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, Rabu (11/5).

Baca Juga: Puluhan Ternak di Kota Batu Diduga Suspek PMK, Kepastiannya Tunggu Hasil Labotarorium dari Jawa Tengah Besok

Untuk menunjang akses antar dua desa yang merupakan jalur perekonomian itu, lanjut dia, juga dilakukan paving jalan sepanjang 1,315 km dengan dimensi jalan lebar 3,30 meter dan tinggi jalan 15 centimeter. Dilengkapi dengan saluran air atau drainase.

“Sehingga jalan bisa lebih awet. Tidak tergerus aliran air dari perbukitan yang biasanya deras ketika musim hujan tiba,” imbuhnya.

Sebab, jalur itu merupakan jalan strategis penghubung jalur ekonomi masyarakat.

Kasrem 081/DSJ Madiun Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto menambahkan, program itu diharapkan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga: Pola Hidup Bersih dan Sehat, Inilah Ajakan dari RSUD Kabupaten Nganjuk untuk Menghindari Hepatitis Akut

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X