• Kamis, 7 Juli 2022

Bawa Anjing Saat Ngamen di Traffic Light, Tiga Anjal Diamankan Satpol PP Trenggalek

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:10 WIB
Bawa Anjing Saat Ngamen di Traffic Light, Tiga Anjal Diamankan Satpol PP Trenggalek
Bawa Anjing Saat Ngamen di Traffic Light, Tiga Anjal Diamankan Satpol PP Trenggalek

Trenggalek, koranmemo.com - Sebanyak tiga anak jalanan (anjal) di Kabupaten Trenggalek diamankan tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat kedapatan mengamen di simpang empat traffic light Sumberingin Kecamatan Karangan. Pasalnya, aksi mereka dianggap meresahkan karena membawa seekor anjing saat mengamen.

“Tim Terpesona Satpol PPK menertibkan tiga anak jalanan yang mengamen di dekat traffic light atau simpang empat Sumberingin,” kata Kasatpol PP Trenggalek, Triadi Admono.

Penertiban itu, lanjut Triadi, dilakukan atas aduan masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan tiga anjal itu.

Baca Juga: Belajar Renang, Pelajar SMP Asal Wates Tewas Tenggelam: Ini Kronologinya

Pasalnya saat mengamen, mereka membawa seekor anjing sehingga dinilai membahayakan pengguna jalan yang phobia terhadap hewan itu. Akhirnya, warga mengadukan peristiwa itu ke nomor aduan Satpol PP.

“Berbekal laporan itu, kami langsung menuju ke lokasi. Kemudian mereka kami bawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil pendataan, mereka diketahui berasal dari berbagai daerah. Satu diantaranya berasal dari Trenggalek, sementara dua lainnya berasal dari luar Bumi Menak Sopal. Bahkan, anjal asal Bumi Menak Sopal itu diketahui pernah terjaring razia lebih dari sekali.

Baca Juga: Edarkan Pil Dobel L, Dua Remaja Ponorogo Diancam 15 Tahun Penjara

“Setelah mereka diberikan pembinaan, kemudian mereka dibawa ke Dinas Sosial untuk selanjutnya di pulangkan ke daerahnya masing-masing,” kata dia.

Triadi mengatakan, aktivitas yang mereka lakukan melanggar Peraturan Daerah Nomor 03 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Tibuntranmas. Terlebih saat mengamen para anjal itu membawa anjing sehingga berpotensi memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X