Sistem Satu Arah Dikeluhkan Warga, Dua Sisi Jalan A Yani Nganjuk Digunakan untuk Parkir

- Kamis, 12 Mei 2022 | 19:36 WIB
Jalan A Yani Kabupaten Nganjuk. (istimewa)
Jalan A Yani Kabupaten Nganjuk. (istimewa)

Nganjuk, koranmemo.com - Penerapan sistem satu arah di Jalan A Yani Kabupaten Nganjuk dikeluhkan warga.

Salah satunya yang dikeluhkan warga yaitu tempat parkir kendaraan yang akhirnya diterapkan pada sisi barat dan timur. Padahal, sebelumnya area parkir hanya berada di sisi barat saja.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk akhirnya juga menggunakan sisi timur sebagai tempat parkir kendaraan. Keputusan itu, disebut sudah sesuai dengan aturan dan telah melalui kajian.

Sekretaris Dishub Kabupaten Nganjuk, Sujito mengatakan, penataan tempat parkir di sebagian sisi timur Jalan A Yani sudah dilakukan sejak sebelum lebaran.

Baca Juga: Sarbumusi Kota Kediri Tidak Mendukung Aksi May Day yang Dilakukan 14 Mei

Ia menjelaskan, lebar jalan yang mencapai lebih dari 16 meter dinilai masih cukup luas untuk menggunakan dua sisi sebagai area parkir. Namun, rupanya tidak semua sisi sebelah timur digunakan untuk tempat parkir kendaraan.

"Khusus untuk truk, hanya bertonase 3 ton hingga 7,5 ton saja yang dapat parkir di sepanjang jalan A Yani baik di sisi Barat maupun Timur. Dan truk tersebut boleh parkir untuk bongkar muatan diatas pukul 10.00 WIB," papar Sujito, Kamis (12/5).

Selain itu, di sejumlah ruas jalan pendukung jalan A Yani juga kembali dilakukan perubahan arah jalur. Yakni untuk Jalan Merdeka yang sebelumnya dilakukan satu arah saat ini telah kembali difungsikan dua arah.

"Dan untuk Jalan Dermojoyo, Jalan Monginsidi, dan Jalan Teuku Umar dilakukan penerapan jalur satu arah khusus untuk roda empat ke atas, sedangkan roda dua tetap diperbolehkan dua arah," ungkapnya.

Baca Juga: Satreskrim Polres Kediri Kota Amankan Sembilan Pelaku Pengeroyokan

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HANI 2022, BNNK Gandeng KOSTI

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:01 WIB
X