• Kamis, 7 Juli 2022

Si Jago Merah Mengamuk Ludeskan Bangunan Kandang Sapi di Trenggalek

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:16 WIB
Petugas pemadam kebakaran saat menjinakkan si jago merah yang meludeskan bangunan kandang sapi. (angga/memo)
Petugas pemadam kebakaran saat menjinakkan si jago merah yang meludeskan bangunan kandang sapi. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Amukan si jago merah meluluhlantakkan bangunan kandang sapi milik seorang warga Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Beruntung, amukan si jago merah di Desa Prambon Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi, kebakaran itu memorak-porandakan bangunan kandang sapi.

Diketahui, si jago merah itu mengamuk di rumah milik Mugianto (56) warga RT 13/RW 03 Dusun Krajan Desa Prambon Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, dan meludeskan bangunan kandang sapi.

Baca Juga: Joan Mir Sayangkan Keputusan Suzuki Hengkang dari MotoGP, 2022 Menjadi Musim Terakhirnya

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Triadi Admono mengatakan, selain menghancurkan bangunan kandang sapi, beberapa bagian rumah juga ikut terbakar.

Diduga kebakaran dipicu akibat ‘diangan’ api yang merambat ke tumpukan kayu bakar di sebelah kandang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Dua ekor sapi di kandang itu berhasil diselamatkan. Namun kandang rusak akibat terbakar, kerugian ditaksir sekitar Rp 3 juta,” imbuhnya.

Baca Juga: Dampak Wabah PMK, Penjualan Sapi di Jombang Menurun

Bahan material yang mudah terbakar menyebabkan api cepat membesar. Beruntung petugas dengan cepat menjinakkan amukan Si Jago Merah sehingga api padam dan tidak merembet ke permukiman warga lainnya.

“Kami turunkan tiga unit armada sehingga api dapat segera dipadamkan. Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk potensi bahaya,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X