• Sabtu, 21 Mei 2022

Pascasantap Makanan di Acara Tahlilan, Puluhan Warga Podoroto Diduga Keracunan

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:02 WIB
Sejumlah warga yang masih menjalani rawat inap. (tim/memo)
Sejumlah warga yang masih menjalani rawat inap. (tim/memo)

Jombang, koranmemo.com - Puluhan warga RT 16 dan 17 Dusun Garu Desa Podoroto Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang, terpaksa dilarikan ke tempat fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan serius.

Ini lantaran mereka diduga mengalami keracunan makanan seusai menyantap hidangan dan nasi kotak di acara tahlilan di rumah salah satu warga dusun tersebut, Rabu (11/5).

Kapolsek Kesamben, AKP Achmad membenarkan adanya kejadian dugaan keracunan massal tersebut. 

Peristiwa ini bermula pada Rabu (11/5) sekitar pukul 18.00 WIB, dimana puluhan warga mengikuti acara rutinan tahlilan dan yasinan di salah satu rumah warga.

Baca Juga: Wanita Muda Badas Diduga Dibunuh di Hotel Pare: Luka Sayat di Leher, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Setelah acara selesai, warga mendapatkan nasi kotak. Setelahnya, warga memakan nasi serta lauk diantaranya telur dan tahu bumbu bali.

Setelah itu tiba-tiba pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, mereka merasakan mual dan muntaber serta ada juga yang meriang.

"Bersama tim medis, kami sudah mendata jumlah warga 2 RT dusun itu yang mengalami hal serupa yang diduga diindikasikan mengarah ke keracunan," ujar Kapolsek Kesamben, Sabtu (14/5) siang.

Dari pendataan, lanjut Achmad, dari 40 orang korban, ada sebagian sudah membaik. Sedangkan sisanya sekitar 12 warga harus menjalani perawatan di Puskesmas Kesamben, dan salah satu Rumah Sakit di Mojokerto.

Baca Juga: Cegah PMK di Kabupaten Kediri, Polsek Ngadiluwih Maksimalkan Pengawasan

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X