• Kamis, 7 Juli 2022

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD di Kabupaten Trenggalek Yang Ditargetkan Juni Rampung

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:50 WIB
Tim wasev saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD di Trenggalek. (angga/memo)
Tim wasev saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD di Trenggalek. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan hingga bedah rumah tidak layak huni dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 di Kabupaten Trenggalek ditargetkan rampung pada Juni mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Wasev Mabes TNI AD) saat meninjau lokasi TMMD di Desa Bogoran Kecamatan Kampak, Rabu (18/5).

“Waktunya sampai Juni, tanggal 9 Juni selesai. Target ini harus dikejar nanti. Sampai hari ini ada yang sudah 80 persen karena sudah didahului dengan karya bakti atau pra TMMD,” kata Tim Wasev Mabes TNI AD, Mayjend TNI Suko Pranoto di Trenggalek.

Kegiatan yang dimulai sejak 11 Mei itu menyasar daerah-daerah terpencil. Fokus dari kegiatan itu adalah pembangunan fisik seperti rabat jalan, rehabilitasi rumah ibadah, maupun bedah rumah tak layak huni.

Baca Juga: Terlibat Curanmor, Tiga Pria Dibekuk Unit Reskrim Polsek Plosoklaten

Untuk infrastruktur jalan yang dibangun adalah peningkatan kualitas jalan penghubung antara Desa Bogoran dan Desa Timahan di Kecamatan Kampak.

Meliputi pembangunan rabat jalan sepanjang 2 kilometer dengan dimensi lebar jalan 3,3 meter dan tinggi rabat 15 centimeter.

Kemudian paving jalan sepanjang 1,315 km dengan dimensi jalan lebar 3,30 meter dan tinggi jalan 15 centimeter, dilengkapi dengan saluran air atau drainase.

Perbaikan jalan itu diharapkan memperlancar mobilisasi sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Selain pembangunan fisik, kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang bahaya radikalisme maupun penyalahgunaan narkoba hingga pelayanan kesehatan masyarakat juga menjadi fokus dalam kegiatan itu. Kegiatan itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X