• Jumat, 30 September 2022

Sambut Harkitnas, Situs Persada Soekarno di Ndalem Pojok Gelar Doa Bersama

- Kamis, 19 Mei 2022 | 14:01 WIB
Kus Hartono pengelola dan pengurus Situs Persada Soekarno di Desa Pojok Kecamatan Wates. (bakti/memo)
Kus Hartono pengelola dan pengurus Situs Persada Soekarno di Desa Pojok Kecamatan Wates. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tahun 2022, Situs Persada Soekarno di Ndalem Pojok Desa Pojok Kecamatan Wates menggelar doa bersama lintas agama dan tasyakuran.

Kegiatan yang digelar pada 19-20 Mei 2022, ini sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang dan pahlawan Indonesia.

Kus Hartono pengelola dan pengurus Situs Persada Soekarno menjelaskan berkumpulnya tokoh lintas agama dan keyakinan sebagai bentuk persatuan dan kekuatan bersama.

Ditambahkan Kus Hartono tema dari Harkitnas tahun ini Kebangkitan Spiritual Songsong Indonesia Imam Perdamaian Dunia. Sukseskan G-20 dan Pemilu 2024.

Baca Juga: Antisipasi Pasien Hepatitis, Dinkes Kabupaten Kediri Siapkan Dua RS

" Hadirnya tokoh lintas agama dan Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia yang dijiwai manunggalnya keimanan dan Kemanusiaan. Karena selama ini Kediri ini titik penting untuk mengawali sesuatu yang baik, karena Kediri adalah tua dan bumi kawitan,” katanya.

Dijelaskan Kus Hartono, Alm. KH Agus Sunyoto pernah mengatakan bahwa pemersatu nusantara yang bernama Gajah Mada adalah orang Kediri, Kitab Sutasoma Emtu Tantular juga asalnya dari Kediri dan anaknya Calonarang dari Kediri.

Kus menjelaskan sedangkan Soekarno Proklamator Kemerdekaan, Penggali Pancasila, Pendiri Negara RI dikatakan dalam biograglfinya Cindy Adam juga keturunan Kediri.

Baca Juga: Aca, Aca, Aca…!  20 Pelaku Industri Pariwisata Indonesia Memikat Wisatawan India

"Bahkan menurut budayawan MH Ainun memang kebangkitan Indonesia ini harus dimulai dari Kediri untuk kembali ke jatidiri. Pijakannya di Lamongan melejitnya dari Kediri," katanya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIAN, Lebih dari 98 Persen Anak Sudah Terima Imunisasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:28 WIB

BI Berharap Koran Memo Tetap Berikan Informasi Terbaik

Kamis, 29 September 2022 | 17:46 WIB
X