Tingkatkan Stok Ikan, Bupati Jombang Tebar 105 Ribu Benih Ikan di Sungai Turi Tunggoro

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:20 WIB
Saat agenda tebar benih ikan di Desa Turipinggir Kecamatan Megaluh. (istimewa)
Saat agenda tebar benih ikan di Desa Turipinggir Kecamatan Megaluh. (istimewa)

 

Jombang, koranmemo.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang melakukan penebaran benih ikan di sungai Turi Tunggoro, Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kamis (19/5/2022).

Sebanyak 105 ribu benih ikan tombro ditebar di sungai oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi sejumlah pejabat terkait lainnya, yang juga diikuti oleh Kelompok Usaha Bersama (KUB) Putra Brantas.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang, Nur Kamalia mengatakan, dengan adanya tebar benih ikan, diharapkan akan terjadi peningkatan stok ikan di sungai.

"Sehingga tangkapan ikan dimasa akan datang semakin meningkat," kata Nur Kamalia disela acara.

Baca Juga: Bupati Pasuruan Apresiasi Tugas Fungsi Pokok TP-PKK

Sementara, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan yang telah melaksanakan penebaran ikan.

"Restoking dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di desa Turipinggir dan masyarakat Jombang pada umumnya," ujar Bupati Jombang.

Bupati juga mengajak Kepala Desa Turipinggir untuk dapat berinovasi dengan membuat Desa Wisata Air, dengan melihat potensi yang ada.

Mundjidah Wahab juga menyebut bahwa Kabupaten Jombang memang tidak memiliki laut, akan tetapi potensi perairan umum daratan di Kabupaten Jombang terdiri dari sungai sepanjang 355 km dan waduk seluas 42,04 ha. Hasil olahan berbahan ikan juga harus ditingkatkan.

Baca Juga: Sensus Penduduk 2020 Lanjutan di Kota Batu Resmi Dibuka

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebut Vaksin PMK, Ini Imbauan untuk Peternak

Senin, 4 Juli 2022 | 13:15 WIB
X