• Senin, 15 Agustus 2022

Antisipasi PMK, Petugas Polsek Ngancar Periksa Sapi Perah

- Jumat, 20 Mei 2022 | 11:28 WIB
Petugas Polsek Ngancar dan Petugas Tehnis Peternakan(PTP) DKPP di Ngancar Jum'at pagi(bakti/memo)
Petugas Polsek Ngancar dan Petugas Tehnis Peternakan(PTP) DKPP di Ngancar Jum'at pagi(bakti/memo)

 

Kediri, koranmemo.com-Petugas Polsek Ngancar bersama petugas teknis peternakan (PTP) Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Kediri di Ngancar memeriksa sapi perah di peternakan sapi perah di Ngancar Jum'at (20/5) pagi. Ini upaya mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi perah.

Kapolsek Ngancar AKP Prio Eko menjelaskan selama ini wilayah Ngancar penghasil susu terbesar di Kabupaten Kediri dan banyak peternak sapi perah. Selain memeriksa sapi biasa petugas fokus di sapi perah agar produk susu sapi stabil.

Baca Juga: Lowongan Kerja Wilayah Kediri, UD Bintang Lima Kediri Butuh Teknisi dan Operator Mesin, Ini Kriterianya

'Untuk mencegah PMK di wilayah Ngancar semua sapi milik warga diperiksa secara rutin di setiap desa. Kami juga fokus pada sapi perah untuk pemeriksaan kondisi fisik sapi dengan maksud kondisi tetap sehat dan produktif produksi susu," katanya.

Eko menambahkan agar produk susu sapi stabil maka sapi perah harus dijaga kesehatannya dan kandang harus bersih. Sapi sehat produk susu sapi juga berkualitas. Susu sapi segar produk Ngancar sudah berkoordinasi dengan pabrik susu nasional.

Baca Juga: Sinopsis Film Detective Conan: Love Story at Police Headquarters Wedding Eve, Kisah Cinta Dua Detektif

" Kami harapkan peternak sapi perah dan sapi biasa tetap bisa menjaga kebersihan kandang. Upaya ini menjaga kesehatan ternak dengan berikan vitamin secara rutin agar tidak terpapar PMK," imbuhnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditabrak Bus Harapan Jaya, Pengendara Tossa Meninggal

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:22 WIB
X