Dalam Tahap Lelang, Serapan Anggaran Fisik Kota Blitar Masih Minim

- Jumat, 20 Mei 2022 | 17:50 WIB
Kantor Wali Kota Blitar di Jalan Merdeka Blitar. (Aziz/memo)
Kantor Wali Kota Blitar di Jalan Merdeka Blitar. (Aziz/memo)

Blitar, koranmemo.com - Serapan anggaran bidang infrastruktur Pemkot Blitar menjadi atensi. Pasalnya hingga triwulan pertama 2022, serapannya masih minim.

Belakangan diketahui, jika penyebab utama serapan anggaran bidang infrastruktur minim karena sejumlah agenda pekerjaan fisik masih dalam tahap lelang.

Karena itu agenda pekerjaan fisik belum bisa dikerjakan karena ada proses yang harus dilalui.

"Ya, untuk serapan anggaran bidang infrastruktur masih harus digenjot lagi. Mudah-mudahan pada triwulan selanjutnya mulai meningkat," kata Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kota Blitar, Widodo Sapto Johannes, Jumat (20/5).

Baca Juga: Antisipasi Tindak Asusila dan Peredaran Narkoba, Satpol Pol PP Kabuapten Kediri Razia Tempat Kost

Dia mengatakan karena masih minim, wali kota memerintahkan agar mempercepat. Bahkan guna mempercepat serapan, disediakan klinik khusus untuk menjadi ruang konsultasi.

Klinik ini beranggotakan sejumlah instansi terkait sehingga ketika ada kendala bisa segera tertangani. Seperti soal tender, perencanaan hingga masalah di lapangan.

"Sesuai arahan sekretaris daerah dan wali kota, seluruh OPD harus mempercepat serapan anggaran. Bukan hanya serapan anggaran belanja saja," katanya.

Baca Juga: Dinilai Tak Tanggung Jawab, Puluhan Warga Datangi Rumah Agen Madu Klanceng di Sidomulyo

Sementara itu, untuk serapan anggaran belanja hingga triwulan pertama sudah melebihi target. Pada triwulan pertama targetnya minimal 15 persen.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Syarat Pendaftaran Pemantau Pemilu

Senin, 4 Juli 2022 | 13:13 WIB

Enam Bulan Temukan 60 Kasus DBD, 1 Meninggal

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:50 WIB
X