• Kamis, 7 Juli 2022

Kendaraan Sampah Dihadang Masuk TPA Tlekung Kota Batu, Warga Junrejo Protes ke DLH

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:00 WIB
Komunikasi antara warga dan Kepala DLH kota Batu.(Arief/memo)
Komunikasi antara warga dan Kepala DLH kota Batu.(Arief/memo)

Batu, koranmemo.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu memfasilitasi keluhan warga Desa/Kecamatan Junrejo yang protes.

Protes warga Junrejo lantaran kendaraan pengangkut sampah dari desa tersebut dihadang ketika hendak masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Tlekung.

Buntutnya, warga Desa Junrejo diwakili oleh Kepala Desa Junrejo, Andi Faizal Hasan bersama beberapa Ketua RW menggeruduk TPA Tlekung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Aries Setiawan langsung menemui warga untuk membahas persoalan tersebut.

Baca Juga: Sebanyak 14 CJH Blitar Pilih Tunda Keberangkatan ke Makkah

“Jadi kedatangan kami ke TPA untuk menyampaikan keluhan warga kami. Yaitu kendaraan pengangkut sampah dari Desa Junrejo banyak dihentikan atau harus putar balik oleh warga Desa Tlekung. Padahal, sampah-sampah tersebut harus diantar ke TPA Tlekung untuk diolah,” ujar Faizal, Jumat (20/5).

Informasi dihimpun, aksi penghentian kendaraan pengangkut sampah itu terjadi pada minggu lalu. Akibatnya, pemindahan sampah menuju TPA untuk segera dikelola terkendala.

“Contohnya di salah satu RW di Desa Junrejo dalam sepekan bisa mengirim sampah sampai enam pickup. Tapi karena dari pihak warga Junrejo mengirim dengan aturan sepekan hanya tiga kali dengan setiap kali kirim dengan dua pickup,” ceritanya.

Tak ingin persoalan semakin panjang, akhirnya Kades Junrejo menemui Kades Tlekung sebagai pemangku wilayah.

Baca Juga: PDI Perjuangan Siapkan Kader Internal Maju Jadi Pengganti Ahmad Dawami di Madiun

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X