• Kamis, 7 Juli 2022

Lima Pengurus BAZNAS Kota Batu Target Juni Dilantik

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:16 WIB
Wali Kota Batu saat memberikan pengarahan ketika proses pendaftar mengikuti tes tulis dan wawancara. (ist)
Wali Kota Batu saat memberikan pengarahan ketika proses pendaftar mengikuti tes tulis dan wawancara. (ist)

Batu,koranmemo.com - Sebanyak 19 calon pendaftar kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu untuk periode 2022 – 2027 selesai mengikuti tes tulis dan tes wawancara.

Dari 19 pendaftar, akan dipilih lima pengurus Baznas Kota Batu bulan Juni nanti.

“Tes tulis dan wawancara sudah digelar. Selanjutnya Tim Pansel akan memilih 10 orang terbaik untuk direkomendasikan ke Baznas Pusat. Kemudian Baznas Pusat akan memilih 5 orang terpilih untuk menjadi pengurus Baznas Kota Batu periode 2022 – 2027,” ujar Ketua Pansel, Drs. Bambang Kuncoro.

Pihaknya menargetkan lima nama tersebut bisa keluar pada Juni mendatang. Sehingga mereka yang terpilih bisa segera dilantik melalui SK Wali Kota.

Kepala Bagian Kesra Kota Batu, Hendry Suseno menambahkan, dalam proses seleksi ada tim Pansel yang ditunjuk.

Baca Juga: DKKB Gelar Anugrah Kebudayaan, Bentuk Apresiasi Seniman Kota Batu

Diantaranya Asisten Administrasi Pemerintahan Bambang Kuncoro, tokoh masyarakat Marzuki, Kepala Kemenag, Kabag Kesra dan akademisi UMM.

Lebih lanjut, disampaikan Hendry bahwa dalam tes dan wawancara kemarin, para calon pimpinan Baznas mendapat pertanyaan seperti pengetahuan dan berpengalaman dalam mengorganisasi dan mengelola zakat, infak, dan sodaqoh.

“Juga tentang gagasan orisinal mengenai strategi pengelolaan zakat. Kami berharap pengurus yang terpilih adalah orang yang benar-benar memiliki kemampuan di bidang tersebut. Sehingga bisa menjalankan program-program Baznas dengan maksimal,” imbuhnya.

Baca Juga: Bupati Kediri Mas Dhito Sebut Senam SICITA Kobarkan Semangat Cinta Tanah Air

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X