• Kamis, 7 Juli 2022

Warung di Pesanggrahan Ludes Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:25 WIB
Nampak kebakaran yang terjadi di rumah korban dipadamkan petugas. (Arief/memo)
Nampak kebakaran yang terjadi di rumah korban dipadamkan petugas. (Arief/memo)

 

Batu, koranmemo.com - Warung semi permanen milik Sumarni warga Jalan Hasanudin No. 15, RT. 05 RW. 10, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu,Sabtu (21/05) siang ludes dilalap Si Jago Merah.

Penyebab kebakaran diduga akibat kompor milik korban lupa dimatikan saat ditinggal keluar rumah.Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 10 juta.

Dari keterangan pemilik warung, awalnya korban memang memanaskan minyak goreng yang ditaruh di wajan atas kompor di dapur warungya.

Kemudian oleh korban ditinggal keluar rumah,hal ini diketahui pertama kali oleh tetangga korban yang mana api sudah berkobar dan meludeskan isi dapur rumah korban.

Baca Juga: Antisipasi PMK, 8 Pasar Hewan di Pasuruan Ditutup: Pedagang Transaksi di Luar Pasar

Baca Juga: Sejumlah Area Pemakaman di Surabaya Ambles, Ini Langkah DPRD Kota Surabaya

" Api tiba -tiba membesar dan sontak warga berteriak hingga akhirnya korban dibantu warga mencoba memadamkan api namun tidak bisa padam,selanjutnya melaporkan ke petugas damkar," ungkap Sumaryono warga setempat saat berada di lokasi ,Sabtu (21/05).

Sementara itu,petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu mengatakan akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

" Selain itu bangunan semi permanen tersebut mengalami rusak berat dan peralatan dapur hangus terbakar, saat ini pihaknya masih melakukan pembasahan dan pemberian bantuan logistik pangan dan peralatan dapur," tutupnya .

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X