• Kamis, 7 Juli 2022

Komandan Lanud Abdul Rachman Saleh Launching Wisata Baru di Kabupaten Pasuruan

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:39 WIB
Kepala Lanud Marsma TNI Zulfahmi mengkomandoi anak buahnya take off perdana di Bukit Paralayang Sempu. (istimewa)
Kepala Lanud Marsma TNI Zulfahmi mengkomandoi anak buahnya take off perdana di Bukit Paralayang Sempu. (istimewa)

Pasuruan, koranmemo.com - Kabupaten Pasuruan memiliki tempat wisata baru yang wajib dikunjungi, untuk menguji adrenalinnya. Kini bagi para pencinta olahraga paralayang bisa menikmati tempat wisata baru tersebut.

Bukit Paralayang Sempu, tempat wisata itu terletak di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan dan baru saja dilaunching oleh Komandan Lanud (Landasan Udara) Abdul Rachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi, Sabtu (21/05)

Menurut Zulfahmi, Bukit Paralayang Sempu terdapat dua tempat yang bisa dijadikan sebagai lokasi take off (lepas landas) maupun landing zone (zona pendaratan).

Selama mencoba paralayang, pihaknya sudah menyediakan para anggota TNI AU yang berasal dari Dinas Potensi Dirgantara (di bawah naungan Lanud Abdurrahman Saleh) yang ditugaskan khusus untuk membina kegiatan olahraga dirgantara sekaligus sebagai koordinator untuk mengatur safety atau keselamatan para atlet maupun wisatawan yang ingin mencoba paralayang.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Ponpes Weekend, Ini Pesan Wali Kota Batu

"Safetynya kita atur sampai benar-benar aman untuk paralayang. Kita tempatkan anggota untuk membantu para atlet maupun wisatawan yang ingin mencoba olahraga paralayang," kata Zulfahmi.

Zulfahmi menjelaskan, hadirnya Bukit Paralayang Sempu sebagai Aero Park (Taman Angkasa) itu, sangat membantu para atlet paralayang dalam mencoba tempat-tempat baru untuk latihan atau berkompetisi.

Dirinya juga menjelaskan apabila fasilitas maupun sarana dan prasarana penunjang sudah memadai dengan dibantu Pemda setempat, maka masyarakat umum boleh datang ke sana.

Dan ketika sudah banyak pengunjung yang datang, maka secara otomatis akan berdampak pada meningkatnya perekonomian warga di sekitar tempat wisata itu sendiri.

Baca Juga: Warung di Pesanggrahan Ludes Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X