• Kamis, 7 Juli 2022

ASN Punya Istri Siri, Ini Kata Kepala Inspektorat Kota Surabaya

- Minggu, 22 Mei 2022 | 02:53 WIB
Kepala Inspektorat Kota Surabaya Ikhsan saat diwawancarai. (fauzi/koran memo)
Kepala Inspektorat Kota Surabaya Ikhsan saat diwawancarai. (fauzi/koran memo)

 

Surabaya, koranmemo.com - Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mentaati peraturan yang sudah ditetapkan. Aturan itu harus dijalankan para ASN yang ditentukan dalam undang-undang maupun peraturan kedinasan terkait.

Apabila ada ASN yang melanggar dan kedapatan memiliki istri siri atau simpanan, serta membeking tempat hiburan malam (THM), konsekuensinya akan dikenakan hukuman disiplin dan bakal ditindaklanjuti oleh Inspektorat.

Kepala Inspektorat Kota Surabaya, Dr. Ikhsan, S.Psi., M.M., menyampaikan bahwa apabila ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memiliki istri siri maka untuk segera melapor.

Baca Juga: Komandan Lanud Abdul Rachman Saleh Launching Wisata Baru di Kabupaten Pasuruan

"Siapapun oknum ASN bila diketahui memiliki istri siri atau istri simpanan silahkan bisa lapor ke Inspektorat Kota Surabaya dan kita proses," tegas Ikhsan diwawancarai depan Balai Kota Surabaya, Sabtu (21/5/2022).

Ikhsan menyatakan, dalam peraturan pemerintah sudah jelas kalau ASN tidak diperbolehkan memiliki atau mempunyai istri siri maupun istri simpanan, kecuali yang diperbolehkan hanya istri sah saja.

"Iya itu sudah jelas, yang mana soal dijatuhi sanksi sudah ada aturannya," ungkap mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya tersebut.

Lanjut Ikhsan bahwa, bagi siapa saja mengetahui ASN Pemkot Surabaya memiliki istri siri bisa melaporkan.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Ponpes Weekend, Ini Pesan Wali Kota Batu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X