• Kamis, 7 Juli 2022

Kota Batu Raih Predikat WTP 7 Kali Berturut-Turut

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:04 WIB
foto-batu-kota-Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama Ketua DPRD, Asmadi SP, menerima secara langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan RI, di Kantor Perwakilan BPK RI, Sidoarjo.(ist)
foto-batu-kota-Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama Ketua DPRD, Asmadi SP, menerima secara langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan RI, di Kantor Perwakilan BPK RI, Sidoarjo.(ist)
Batu,koranmemo.com-Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama Ketua DPRD, Asmadi SP, menerima secara langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan RI, di Kantor Perwakilan BPK RI, Sidoarjo. 

Berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Batu Tahun Anggaran 2021, BPK RI menetapkan Kota Batu menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut.

“Alhamdulillah Pemkot Batu kembali meraih WTP yang ketujuh kalinya dari BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021. Prestasi ini bisa diraih atas kerjasama yang sangat baik dengan seluruh masyarakat dan Forkopimda,” ujar Dewanti, Kamis (19/5) sore.

Baca Juga: Menjelang Keberangkatan Jemaah Haji 2022, Menag Pastikan Kualitas Layanan di Makkah

Diungkapnya bahwa keberhasilan Pemkot Batu untuk mempertahankan raihan WTP tujuh kali berturut-turut tidaklah mudah. Butuh komitmen yang luar biasa dari Pemkot Batu dan Forkopimda.

“Kunci untuk mewujudkan tersebut salah satunya adalah kerjasama antara Inspektorat dan juga Kejaksaan Negeri Kota Batu yang luar biasa. Dengan adaya kolaborasi kerja tersebut mampu mejadi peringatan dini untuk mengantisipasi kesalahan atau penyimpangan keuangan di Pemkot Batu,” bebernya.

Tak hanya itu, pentingnya dalam pemahaman tentang kepatuhan dan kualitas penyusunan laporan keuangan dengan memenuhi standar akutansi pemerintah juga jadi penentu. Serta adanya monitoring, evaluasi dan review rutin dilakukan dalam penyusunan maupun pelaporan juga jadi kunci.

Baca Juga: Kumpulan Soal Tes TKD BUMN 2022, Beserta Pembahasan Lengkap

“Dengan raihan ini tentunya akan menjadi tantangan bagi kami untuk bisa kembali menyelesaikan LKPD Kota Batu Tahun Anggaran 2022 sempurna. Sehingga predikat WTP bisa kembali diraih,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi mengapresiasi penghargaan WTP secara berturut-turut yang diraih sejak tahun 2015 tersebut. Ia berharap penghargaan tersebut bisa dipertahankan setiap tahunnya.

Baca Juga: Menjelang Keberangkatan Jemaah Haji 2022, Sisa 2.531 Kuota Diisi Cadangan

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X