• Kamis, 7 Juli 2022

Profil dan Karier Achmad Yurianto Eks Jubir Penanganan COVID-19 Uang Tutup Usia

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:34 WIB
foto-batu-peristiwa-Rumah duka yang berada di Jl Ir Sukarno No 31 Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.(Arief/memo)
foto-batu-peristiwa-Rumah duka yang berada di Jl Ir Sukarno No 31 Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.(Arief/memo)

Batu,koranmemo.com-Duka mendalam menyelimuti kediaman eks Jubir Penanganan COVID-19 untuk Pemerintah Indonesia, Kol CKM (Purn) dr Achmad Yurianto, di Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Achmad Yurianto atau yang biasa disapa Yuri dinyatakan meninggal dunia pada usia 60 tahun, pada Sabtu (21/05), akibat kanker usus usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

“Ya benar (beliau berpulang) tadi sekitar pukul 18.55 WIB,” kata Direktur Utama RSSA Malang, dr Kohar Hari Santoso.

Baca Juga: Izin Operasional Kedaluwarsa, BPPKAD Magetan Tak Berani Tarik Pajak Karaoke

Di mata keluarga, Yuri dikenal sebagai sosok yang paling mengayomi keluarganya. Tak banyak bicara namun langsung bertindak.

“Dia paling mengayomi di keluarga, nggak banyak ngomong tapi banyak berbuat,” kenang Kakak dari Achmad Yurianto, Sri Yurianti, di rumah duka.

Menurutnya, ayah dua anak itu juga dikenal sebagai sosok yang humoris dan memiliki rasa cinta yang begitu besar kepada orang tuanya.

Baca Juga: Diluncurkan IMI Pusat, Event MXGP Samota Sumbawa Indonesia 2022 Mulai Dipanasi

“Dia juga sosok yang lucu. Gak bisa digambarkan, pokoknya lucu. Setiap lebaran keluarga ngucapin selamat hari raya. Itu lebaran istrinya yang bilang pakai bahasa isyarat. Lebaran sempat bercanda-canda,” bebernya.

“Habis itu sibuk banget, nggak pernah mengeluh, lebih sering bercanda dam tak pernah mengeluh,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X