• Kamis, 7 Juli 2022

Sebanyak 78 CJH Kota Batu Dipastikan Berangkat Tahun Ini

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:34 WIB
Pelaksanaan pembekalan CJH di Kota Batu yang akan berangkat tahun ini. (istimewa)
Pelaksanaan pembekalan CJH di Kota Batu yang akan berangkat tahun ini. (istimewa)

 

Batu, koranmemo.com - Kementerian Agama (Kemenag) telah memastikan adanya keberangkatan para calon jamaah haji (CJH) tahun ini dengan adanya batasan kuota setiap daerahnya termasuk di Kota Batu.

Diketahui, ada tahun 2022 ini Kota Batu hanya mendapat kuota 78 CJH, dan dipastikan berangkat ke tanah suci Makkah.

Kepastian keberangkatan 78 CJH asal Kota Batu ke tanah suci Makkah pada tahun ini tersebut disampaikan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Batu, Rohmatulloh.

Baca Juga: Satreskrim Polres Trenggalek Masih Buru DPO Pencuri Belasan Mesin Diesel Bajak Sawah

“Tahun ini sebenarnya ada 169 CJH yang berangkat. Namun dengan adanya batasan, Kota Batu hanya mendapat kuota 78 CJH,” ujar Rohmatulloh, Minggu (22/5/2022).

Mereka yang telah dipastikan berangkat, lanjut Rohmatulloh, merupakan warga asli Kota Batu dengan usia di bawah 65 tahun, serta telah melunasi biaya haji keseluruhan.

Persyaratan lainnya untuk bisa berangkat ke tanah suci Makkah, para CJH juga telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua serta vaksinasi meningitis.

Baca Juga: Resep Simple Bola Daging Saus Tiram ala Chef Devina Hermawan, Bergizi dan Cocok Jadi Kreasi Menu Makan Si Keci

“Terkait kapan berangkat, masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut. Sedangkan yang ada di bangku cadangan ada 34 CJH,” urai Rohmatulloh.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X