• Kamis, 7 Juli 2022

Disdik Kabupaten Kediri Sosialisasikan Cegah Hepatitis Pada Kepala SMP

- Senin, 23 Mei 2022 | 12:05 WIB
Kabid Dikdas Disdik Kabupaten Kediri Dr Nur Miftahul Fuad bertukar cinderamata dengan perwakilan kepala sekolah usai sosialisasi cegah hepatitis pada anak (ist)
Kabid Dikdas Disdik Kabupaten Kediri Dr Nur Miftahul Fuad bertukar cinderamata dengan perwakilan kepala sekolah usai sosialisasi cegah hepatitis pada anak (ist)

Kediri, koranmemo.com-Demi kesehatan anak didik di masa pandemi covid 19 tetap bisa belajar dengan lancar, aman dan nyaman. 

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri saat ini serius cegah penyebaran Hepatitis pada anak usia sekolah.

Melalui kepala sekolah sosialiasi cegah Hepatitis pada anak dilakukan Disdik Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Bank Indonesia dan Koran Memo Kediri Adakan Workshop dan Lomba Menulis Berita di IAIN Kediri

Sujud Winarko Kepala Disdik Kabupaten Kediri melalui Dr Nur Miftahul Fuad Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Kabupaten Kediri menyampaikan sekalipun tidak terjadi gejala hepatitis namun pencegahan adalah penting demi keberlanjutan belajar anak saat ini.

"Kami sampaikan selain jaga kesehatan diri dengan menjaga phbs tentu yang paling utama saat ini adalah protokol kesehatan. Tetap bermasker dan jaga jarak. Ini antisipasi kemungkinan terjadi Hepatitis dan upaya cegah tangkal agar tidak terjadi pada anak," katanya. 

Fuad menambahkan, kepala sekolah diminta memperhatikan kondisi siswanya jika terjadi gejala hepatitis seperti demam tinggi, mata dan kulit berlendir warna kuning. Segera dirujuk ke RS rujuk dan ditempatkan di ruang isolasi khusus sakit hepatitis. Kepala sekolah juga diminta memperhatikan kualitas kesehatan makanan dan jajanan di kantin dan penjual jajanan depan sekolah.

Baca Juga: Eks Persija Jakarta Jadi Gelandang Asing Persik Kediri 

"Kepala sekolah dan guru harus inten mengajak muridnya berperilaku hidup sehat dan bersih. Menjaga kualitas makanan dan tidak sembarang makanan di konsumsi. Ini untuk jaga kesehatan siswa agar data tahan tubuh terjaga dan tidak gampang salit," imbuhnya. 

Reporter Bakti Wijayanto

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Idul Adha, Ini Saran DKPP dan Kemenag

Rabu, 6 Juli 2022 | 12:38 WIB
X