• Kamis, 7 Juli 2022

Tak Ingin Meluas Wabah PMK, Peternak Junrejo Dibantu Obat Pro B Plek Bolus

- Senin, 23 Mei 2022 | 15:25 WIB
Pemberian obat Pro B Plek Bolus sekaligus memberikan sosialisasi penanganan PMK pada ternak. (arief/memo)
Pemberian obat Pro B Plek Bolus sekaligus memberikan sosialisasi penanganan PMK pada ternak. (arief/memo)

Batu, koranmemo.com - Upaya penanganan dan sosialisasi terus dilakukan jajaran Polres Batu dan TNI bersama Pemerintah Kota Batu, dalam mengatasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi.

Setelah sepekan kemarin kejadian matinya puluhan sapi di wilayah Junrejo, Polsek Junrejo bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu membagikan Obat Pro B Plek Bolus sekaligus memberikan sosialisasi penanganan PMK pada ternak, kususnya sapi.

Kegiatan sosialisasi penanganan PMK dan pemberian obat Pro B Plek Bolus dilaksanakan di rumah Purwantono, Jalan Hasanudin RT 06/RW 08 Dusun Jeding Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Baca Juga: 10 Kios Wisata Cuban Rondo Ludes Terbakar

Hadir dalam acara itu, Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendry Subagijo, S.H; Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu Sugeng Pramono bersama sekretaris Heru; Danposramil Junrejo, Kepala Desa Junrejo dan Gapoktan Sumber Rejeki RW 08 Desa Junrejo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendry Subagijo, S.H menyampaikan bahwa pihak kepolisian berharap kepada masyarakat agar segera melapor apabila kedapatan ada hewan ternaknya yang terindikasi terjangkit PMK.

“Polri siap membantu pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian, dan diharapkan masyarakat tidak melaksanakan jual beli ke daerah lain sehingga penyebaran PMK tidak ke daerah lain,” ujarnya.

Baca Juga: Makan Pisang Bisa Mengusir Badmood? Ini Penjelasan dari dr Zaidul Akbar

Iptu Anton jugan mengatakan, saat ini TNI – Polri terus membantu pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian untuk melaksanakan razia penyekatan pada pintu masuk ke Kota Batu.

Dia juga memohon kepada masyarakat untuk proaktif juga kolaborasi dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian, serta petugas di lapangan yang melaksanakan penyekatan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X